Amien Rais, Alamat Kebangkrutan Bila Pemimpin Tidak Jujur



Jakarta, Beritainspiratif.com -Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan, peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia harus dijadikan sarana bagi para pemimpinnnya untuk berkaca diri.

Menurutnya, momentum ini harusnya memicu kesadaran bagi pemimpin untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Hal ini diungkapkan Amien usai upacara peringatan HUT ke-73 RI di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (17/8/2018).

“Jadilah pemimpin yang jujur, jujur pada tuhan, jujur pada rakyat, jujur pada diri sendiri,” katanya dikutip laman Aktual.

Amien beralasan jika kejujuran merupakan kunci utama dalam menjalankan sebuah amanah, terlebih jika itu merupakan amanah dari rakyat Indonesia.

“Kalau sampai seorang pemimpin tidak jujur pada tuhan, tidak jujur pada masyarakat atau bangsa, atau diri sendiri itu alamat kebangkrutan,” jelas Ketua MPR 1999-2004 itu.

Acara peringatan HUT RI ke 73 itu dihadiri oleh beberapa tokoh oposisi. Di antaranya adalah Bakal Capres-Cawapres, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno, pendiri UBK yang juga putri proklamator Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

Kemudian salah satu kandidat calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso; Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto; Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, serta adik kandung Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo.

(Kaka)

Berita Terkait