Alasan Pengunduran Diri Anna Sophanah, Sangat Humanitis

Bandung, Beritainspiratif.com – Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Yomanius Untung mengaku kaget atas keputusan Anna Sophanah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu.

Istri dari Irianto MS Syaifudin alias Yance mantan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini, mengundurkan diri ditengah masa jabatannya yang baru akan berahir tahun 2021 mendatang.

Menurut Yomanius Untung, selama kepemimpinan Anna Sophanah, kabupaten Indramayu cukup berkembang. Situasi di daerah ini juga relatif kondusif, tidak terdengar ada persoalan.

Ia juga masuk dalam kategori Bupati berprestasi. Banyak penghargaan yang diraih kabupaten Indramayu, baik dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Karena itu, kami merasa kaget. Tapi karena ini hak pribadi, kita menghormati itu. Tentu prosedur aturan harus dlakukan,” ujar Untung kepada Beritainspiratif di ruang fraksi Golkar DPRD Jabar jl. Diponegoro kota Bandung, Rabu (7/11/2018).

Ketika disinggung alasan pengunduran diri Anna Sophanah, yang ingin fokus mengurus keluarga, Untung menilai sangat humanistis dan argumentatif.

‘Tidak ada aturan yang melarang memberikan alasan itu. Sangat humanistis alasannya” tegas Untung.

Surat pengunduran diri Anna Sophanah dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu, dibacakan pada rapat paripurna DPRD kabupaten Indramayu, Rabu (7/11/2018).

Keputusan rapat paripurna merupakan rekomendasi untuk diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri, yang akan memutuskan diterima atau tidaknya pengunduran diri tersebut.

Anna Sophanah berpasangan dengan Supendi, menjabat sebagai Bupati / Wakil Bupati Indramayu periode 2016-2021.      (Ida)

Bagikan: