Al Badriyah Wisata Perwakilan Kabupaten Pesawaran Lampung Gelar Bimbingan Manasik Umroh



Pesawaran, Lampung, Beritainspiratif.com – Al Badriyah Wisata Jakarta sebagai penyelenggara haji dan umrah menggelar manasik umroh kepada Jamaah yang berlangsung di Gedung Adat Keratun Sanggi pada Sabtu, (13/4/2019). Manasik Umroh ini digelar dalam rangka rencana keberangkatan jamaah umroh asal pesawaran, Lampung dan menjelang keberangkatan kepada para jamaah umroh diberikan bimbingan manasik.

Dari pantauan Beritainspiratif.com, Acara ini diawali dengan sambutan dari Ratu Hj.Hanifah, SE. selaku Ketua Cabang Muslimat NU Kabupaten Pesawaran, yang juga perwakilan Albadriyah Wisata Kabupaten Pesawaran dalam sambutannya menyampaikan terimasih atas kehadiran KH Chasan Bisyri selaku pembimbing jamaah umroh di pesawaran Lampung beserta pimpinan cabang Albadriyah wisata Tangerang.

“Untuk bulan ini, ada 19 jamaah Kabupaten Pesawaran yang akan di berangkatkan pada akhir bulan ini,” ujar Hj. Hanifah yang juga caleg No.1 DPRD Provinsi Lampung dari PKB.

Selain memohon doa restu pada Pemilu 2019, Hj. Hanifah juga menyampaikan Terima kasih juga disampaikan kepada ibu hj.Riana (Sekretaris Muslimat NU Kab.Pesawaran) yang telah memfasilitasi pengurusan keberangkatan jamaah dari pesawaran.
Nantinya para jamaah umroh akan bergabung dengan jamaah dari Cirebon, Tangerang dan Daerah lainnya, imbuhnya.

Acara yang dihadiri pula oleh Pimpinan Cabang Al Badriyah Wisata Tangerang Ir.Hj.Noor Asmawati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Albadriyah wisata akan senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya kepada para jamaah, selanjutnya dipesankan kepada para jamaah menjelang keberangkatan untuk senantiasa menjaga kesehatan, agar selama menjalani ibadah umroh dapat dilaksanakan secara optimal.

Lebih lanjut ditegaskan Hj.Wati (panggilan) nantinya jamaah akan berangkat pada 27 April 2019 dari Bandara Soekarno Hatta, dengan menggunakan pesawat Garuda

Bimbingan Manasik Umroh disampaikan oleh
Pimpinan Ponpes Attahiryah Kabupaten Cirebon, KH Chasan Bisyri, yang dilanjutkan dengan pelatihan Ihrom dengan mengelilingi ka'bah.

Lebih lanjut KH Chasan Bisyri mengatakan, bahwa kegiatan manasik umroh ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu jamaah agar pada pelaksanaan umroh nanti, dapat berjalan baik dan lancar.

Dikatakan KH Chasan Bisyri, pelaksanaan umroh sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilaksanakan, tergantung dari jamaah itu sendiri, dan pihaknya pun akan terus membantu jamaah selama berada di tanah suci dalam pelaksanaan ibadah umroh nanti, dan akan ada yang memberikan arahan.

“Kami selaku penyelenggara akan bertanggung jawab penuh kepada jamaah, dari mulai pemberangkatan, selama melaksanakan umroh hingga kepulangannya nanti,” katanya.

[Yanis]

Berita Terkait