Aksi Besar Bebaskan Baitul Maqdis 11 Mei 2018 di Monas



Jakarta, Beritainspiratif.com - Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Ustadz Bachtiar Nasir, menyeru kepada seluruh elemen bangsa untuk ikut serta hadir dalam Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, yang akan diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (11/05/2018) mendatang.

Diberitakan Hidayatullah.com, Aksi itu, terangnya, digelar mulai dari shalat subuh hingga shalat Jumat. Akan diisi dengan murojaah hafalan al-Qur’an Surat Al-Kahfi dan Al-Isra, orasi, sambutan, serta berbagai selebrasi.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, agar terus bersatu dalam memperjuangan hak-hak rakyat Palestina hingga mencapai kemerdekaan yang sesungguhnya dari penjajah Zionis-Israel,” ujarnya di Hotel Sofyan Inn, Jakarta, Senin (07/05/2018).

UBN, sapaannya, menyampaikan agar umat Islam Indonesia memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan tetap berada di bawah bimbingan ulama rabbani, demi tercapainya tujuan perjuangan pembebasan Baitul Maqdis dan kembalinya Masjid Al-Aqsha ke pangkuan kaum Muslimin.

Sebagaimana diketahui, sejak keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada tanggal 6 Desember 2017 yang mengakui Baitul Maqdis (Yerusalem) sebagai ibu kota bagi penjajah Zionis-Israel, seluruh dunia mengadakan penolakan baik di tingkat masyarakat maupun negara.

Bahkan di sidang darurat Majelis Umum PBB pada 21 Desember, sebanyak 128 negara mendukung resolusi yang menolak keputusan Trump tersebut.

Namun Trump sama sekali tidak mengindahkan penolakan dunia atas sikap provokatifnya itu. Trump menegaskan Amerika Serikat akan tetap memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Al-Quds pada 14 Mei mendatang. Keputusan itu bertepatan dengan 70 tahun dimulainya pendudukan Israel atas Palestina.

(Kaka)

Berita Terkait