Akibat Korsleting Listrik, Ruang Kelas dan Gudang SMPN 1 Gempol Terbakar

Cirebon,Beritainspiratif.com – Diduga akibat korsleting listirk, ruang kelas dan gudang di SMPN 1 Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon ludes dilalap si jago merah, Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 09.20 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com menyebutkan, kebakaran ruang kelas dan gudang terjadi pada saat kondisi sekolah sepi karena sedang libur akhir semester.

Kepulan asap pekat membuat panik guru dan karyawan sekolah yang kebetulan ada di sekitar sekolah dan kemudian melaporkan kepada pihak Dinas Pemadam Kebakaran dari pos jaga Palimanan.

Petugas pemadam yang datang dengan cepat berusaha memadamkan api, agar api tidak menjalar ke bagian bangunan yang lain.

Akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya kerugian materil saja.

Kepala seksi tanggap darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Alhamdulilah api sudah bisa dikendalikan dengan menerjunkan 1 regu dari pos jaga Palimanan,” ujar Eno.

Dikatakan Eno, kebakaran yang terjadi di SMPN 1 Gempol ini diduga dari korsleting listrik. Dengan kondisi bangunan yang masih menggunakan kayu, api kemudian cepat membesar seiring cuaca yang cukup terik dan angin.

“Untuk kerugian belum bisa diprediksi dan masih dihitung oleh pihak sekolah,” katanya.

Eno juga menghimbau kepada masyatakat agar berhati-hati pada saat musim kemarau seperti ini, karena potensi terjadinya kebakaran sangat besar sekali dibandingkan dengan musim penghujan. (Dekur)

Bagikan: