AKBP Suhermanto Bakal Tinggalkan Polres Cirebon

Cirebon,Beritainspitatif.com – Rotasi dan mutasi di tubuh Polri kembali dilakukan, rotasi mutasi ini juga terjadi pada pucuk pimpinan Polres Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, dipastikan akan meninggalkan Polres Cirebon dan akan mengemban tugas sebagai Kapolres Indramayu.

Sementara itu jabatan yang ditinggalkannya akan di isi oleh AKBP M Syahdudi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Banten.

Kabar rotasi dan mutasi pucuk pimpinan Polres Cirebon ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Cirebon Iptu Muhyidin, saat dikonfirmasi Beritainsfiratif.com, Sabtu (9/11/2019).

“Telegram rahasia (Tr) sudah datang dan diterima beliau (kapolres) namun masih nunggu waktu untuk serah terima jabatannya,” ujar Muhyidin.

Dikatakan Muhyidin, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto akan menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Indramayu, sedangkan Kapolres Cirebon akan di pimpin oleh AKBP Syahdudi.

“Penggantinya dulu pernah menjabat sebagai Kapolres Kuningan, Jawa Barat dan Kapolres Sukabumi jadi secara kultur sudah memahami,” katanya.

Muhyidin juga mengatakan, rotasi dan mutasi ditubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan hal ini lebih dikarenakan penyegaran saja.

“Mudah-mudahan dengan rotasi dan mutasi ini, jajaran Polres Cirebon akan lebih solid dan bisa lebih baik dalam melayani masyarakat,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: