AKB Diperketat, Inilah Ruas Jalan di Kota Bandung yang Akan Ditutup

Bandung, Beritainspiratif.com – Sekretaris Dinas (Sekdis) Pehubungan Kota Bandung, Agung Purnomo mengatakan, buka tutup jalan di sejumlah ruas jalan protokol akan lebih awal dilakukan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat.

Menurutnya, buka tutup jalan dilakukan pukul 21.00 Wib, ada rencana akan dimulai sejak pukul 18.00 Wib hingga 06.00 Wib hari tertentu.

“(Buka tutup jalan) ada rencana akan dipercepat jadi jam 18.00 Wib sampai jam 06.00 Wib seperti di Braga, Asia Afrika dan Dewi Sartika. Biasanya (jalan itu) ramai malam Jumat, malam Sabtu dan Malam minggu,” ujar Agung saat dihubungi via telepon di Kota Bandung, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:Berlakukan-psbmk-legislatif-minta-pemerintah-jamin-kebutuhan-logistik

Agung mengatakan, buka tutup jalan pada waktu yang rawan munculnya keramaian masyarakat seperti di akhir pekan. Namun, tidak menutup kemungkinan melakukan buka tutup jalan pada hari-hari biasa melihat kondisi penyebaran virus corona.

“Kita batasi di pusat kota, didampingi satpol PP yang melakukan monitoring dan pengawasan,” katanya.

Baca Juga:AKB diperketat-oded-melanggar-jam-operasional-langsung-disegel

Lebih lanjut Purnomo mengatakan, saat ini belum dapat kembali memberlakukan cek poin di wilayah perbatasan karena terkendala oleh anggaran. Menurutnya, pembatasan di pusat-pusat keramaian di Kota Bandung dapat meminimalisasi potensi kerumunan masyarakat.

“Pasca AKB, (buka tutup jalan) waktunya dipercepat dan denda (bagi yang tidak memakai masker). Selama ini memperingati yang tidak pakai masker dengan teguran atau sanksi sosial, sekarang denda biar efektif dan ada efek jera,”ungkapnya.

Baca Juga:Dijual-rumah-di-arcamanik-kawasan-elite-tenang-dan-nyaman

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penutupan atau buka tutup sejumlah ruas jalan diberlakukan yaitu:

Jalan Asia Afrika- Tamblong

Braga- Naripan

Tamblong-Naripan

Banceuy – ABC- Otista (Pasar Baru)

Merdeka, Dago, Diponegoro dan Punawarman.

Jalan Ahmad Yani-Laswi

Gatot Subroto- Pelajar Pejuang,

Talaga Bodas-Pelajar Pejuang

Lodaya- Pelajar Pejuang

Buah Batu- Pelajar Pejuang

Srimahi- BKR

M. Ramdan- BKR

Moh. Toha- BKR

Otista- BKR

Kopo- Peta

Pasirkoja- Peta.

Baca Juga:

(Mugni)

Bagikan: