AKB Diperketat: 5 Ruas Jalan Di Kota Bandung Ini Ditutup, Waktu Tertentu



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menutup lima ruas jalan pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, 14:00 WIB sampai 16:00 WIB dan pukul 22.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Kelima ruas jalan yaitu, Jalan Asia Afrika - Jalan Tamblong, Persimpangan Otto Iskandardinata - Suniaraja, Jalan Purnawarman - RE Martadinata, Jalan Merdeka - Aceh.

"Penutupan dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus. Rencana penutupan akan dilaksanakan mulai besok (18/9), di lima titik," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Mohammad Rano Hadiyanto di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Kamis (17/9/2020).

Baca Juga:Cegah-stunting-program-tanginas-bagikan-makanan-sehat-ke-15-kelurahan

Menurutnya, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut tak lain untuk kembali mengingatkan masyarakat bahwa virus corona masih ada. Karenanya, penutupan ruas jalan perlu dilakukan.

"Lima titik ini kita tutup total selama jam yang telah ditentukan. Tetapi begitu masih fleksibel, contoh kalau ada masyarakat yang tinggal di wilayah atau bekerja di daerah itu kita perbolehkan, dengan catatan menunjukan identitas kepada petugas di lapangan,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, Penutupan sejumlah ruas jalan untuk meminimalisir mobilitas masyarakat di masa AKB.

"Kita dengan kebijakan AKB diperketat di Kota ' ini, mengantisipasi mobilitas masyarakat  menggunakan kendaraan. Jadi kita batasi dari jam 9-11 untuk pagi hari sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang mengganggu ketertiban di lokasi-lokasi tertentu," kata Ricky.

Menurut dia, masing-masing titik akan dijaga ketat lima petugas dengan jumlah keseluruhan mencapai 30 personel. Penutupan jalan, berlaku sampai 14 hari ke depan dengan evaluasi.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

(Mugni)

Berita Terkait