Begini Tanggapan Ketua Persatuan PKL Cicadas Terkait Rencana Pemkot Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Ketua persatuan pedagang kaki lima Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Suherman mengatakan terkait rencana Pemkot Bandung menata dan merelokasi PKL Cicadas pihaknya menyambut baik dan mendukung rencana tersebut.

Menurutnya, para PKL menginginkan kenyamanan, serta kondisi kumuh yang saat ini menjadi pemandangan sehari-hari di lokasi tersebut bisa teratasi

“Kami pedagang sangat gembira karena Wali Kota yang baru inilah yang bisa memberi solusi kepada kami, Kami siap melaksanakan apa yang disepakati bersama, seperti menjaga kebersihan, memberi sanksi kepada sesama pedagang yang melanggar kesepakatan, dan lainya,” kata pria yang akrab disapa Herman tersebut saat di temui Beritainspiratif.com di kawasan PKL Cicadas Selasa (23/10/2018).

Lebih lanjut Herman menjelaskan meski kemungkinan ada rencana perubahan ukuran lapak pihaknya memprediksi para pedagang tidak keberatan dengan hal itu.

“Mengenai penentuan ukuran lapak juga saya kira para pedagang akan sepakat, karena bukan besar kecilnya lapak tapi kenyamanan saat berdagang itu yang jadi keinginan bersama,” jelasnya.

Meski begitu Suherman menegaskan untuk penataan dirinya sangat setuju namun untuk relokasi ia meminta agar tidak keluar dari wilayah kecamatan Cibeunying Kidul. “Kalau untuk relokasi, pemindahan tempat, silahkan saja asal wilayahnya tidak keluar dari Cibeunying Kidul, itu sudah harga mati barangkali untuk para pedagang,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengujungi kawasan PKL Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, pada Selasa (23/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Yana menyampaikan tahap relokasi yang akan dilaksanakan masih butuh sejumlah proses, adapaun tahapan yang bisa dilakukan saat ini baru sebatas penataan, tanpa memindahkan lokasi para pedagang.        (Tito)

Bagikan: