Ajari Siswa Peduli Sesama, SMAN 1 Kapetakan, Cirebon Bagikan Takjil Gratis

Cirebon,Beritainspiratif.com – Untuk mengajarkan kepada anak didik tentang kepedulian terhadap sesama khususnya pada bulan Ramadhan ini, pihak sekolah SMAN 1 Kapetakan, Kabupaten Cirebon, memberikan takjil gratis kepada warga masyarakat sekitar pada Selasa (27/5/2019).

Kepala SMAN 1 Kapetakan, H. Slamet Supriadi melalui Wakil Kesiswaan Muhamad Yusup, mengatakan, pemberian takjil berupa kurma, kolak dan minuman ini diberikan secara gratis terutama pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan SMAN 1 Kapetakan.

“Pembagian takjil gratis ini kami laksanakan selama satu pekan dari Kamis (23/5/2019) sampai Rabu (29/5/2019) adapun sumber dananya dari infaq dan sodakoh para siswa, guru dan karyawan SMAN 1 Kapetakan,” ujar Yusuf kepada Beritainspiratif.com.

Dikatakan Yusup, sebagai sekolah baru, SMAN 1 Kapetakan mempunyai perkembangan yang baik, ini bisa dilihat dari keaktifan siswa dalam kegiatan kemasyarakatan, dan pihaknya akan terus mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan anak didiknya.

“Membagikan takjil gratis, ini sebagi cerminan perilaku kesholehan sosial para siswa terutama mengisi kegiatan di bulan ramadhan ini, dan kami selaku Pembina akan mendukung penuh kegiatan positef ini,” katanya.
Selain memberikan tajil gratis, ditambahkan Yusup, kegiatan ini disandingkan dengan kegiatan smarttren ramadan pada pagi harinya juga pembagian zakat fitrah kepada warga di lima desa di wilayah kecamatan kapetakan.

“Selain kegiatan sosial kemasyarakatan ini, kami juga terus gencar melakukan kegiatan lain seperti ekstrakulikuler dan lainnya, sehingga kedepanya, kami berharap siswa-siswi kami bisa memberikan prestasi terbaik baik dibidang akademik maupun non akademik,” tandasnya.

[Dekur]

Bagikan: