Ajak Nobar ‘Hanya Manusia’, Kapolres : Polisi Harus Punya Hati

Cirebon,Beritainspiratif.com – Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengajak anggota dan staf untuk nonton bareng film ‘Hanya Manusia’ disalah satu bioskop di Kabupaten Cirebon, Kamis (7/11/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, film ‘Hanya Manusia’ ini menyampaikan pesan bahwa sosok polisi yang punya hati, tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme kepolisian.

“Film ini menggambarkan tugas aparat penegak hukum seperti Polri, dan dari film ini diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam kasus human trafficking,” ujar Kapolres

Dikatakan Kapolres, disamping mengemban sebuah amanat serta tugas sebagai angota polisi yakni mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat, polisi juga mempunyai rasa sedih lelah dan marah, namun di balik semua itu kita harus mengedepankan tingkat profesionalitas kita sebagai seorang polisi.

“Polisi juga mempunyai rasa sedih lelah dan marah, namun di balik semua itu kita harus mengedepankan tingkat profesionalitas kita sebagai seorang polisi, itu semua demi masyarakat agar merasa tenteram aman dan damai sehingga bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Melalui film ini juga, ditambahkan Kapolres, film ini menyampaikan pesan moral terutama untuk generasi muda saat ini, jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, apalagi sampai menawarkan pekerjaan yang tidak jelas yang ujungnya nanti akan menjadi korban perdagangan orang (human trafficking).

“Intinya film nya bagus sekali, banyak pesan moral yang disampaikan dalam film ini, agar kita semua bisa memahami tugas Polisi,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: