AirNav Apresiasi Agung dengan Kenaikkan Pangkat 2 Tingkat



Makassar, Beritainspiratif.com – Direktur AirNav Indonesia, Novie Riyanto, Sabtu (29/9/2018) saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan, menyambut kedatangan jenazah Almarhum Anthonius Gunawan Agung.

Direktur AirNav Indonesia atas nama perusahaan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap dedikasi yang ditunjukkan oleh Agung personel Air Traffic Controller (ATC) dan menaikkan pangkat Agung, dua tingkat lebih tinggi atas dedikasinya yang luar biasa, seperti dikutip dari laman Instagram #airnavindonesia, Sabtu, (29/9/2018).

" Oleh Karena itu, AirNav memberikan penghargaan kepada almarhum Agung dengan menaikkan pangkatnya sebanyak dua tingkat serta bentuk apresiasi lainnya kepada keluarga yang ditinggalkan," ungkap Novie, Minggu (30/9).

Jenazah Agung direncanakan akan dimakamkan di Makassar, dan pihak AirNav akan mengadakan upacara penyerahan jenazah kepada keluarga almarhum yang sebagian besar berada di Makassar.

Almarhum Agung adalah personel yang bertugas di Tower ATC AirNav Indonesia Cabang Palu, Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie, yang sebelum gempa terjadi, Agung sedang memandu pesawat Batik Air ID 6231 yang akan terbang dari Palu menuju Makassar, dan Agung telah memberikan clearance kepada Batik Air saat gempa terjadi.

Agung belum dapat turun dari tower, karena pesawat belum take-off. Dan menunggu hingga pesawat Batik airborne, meskipun personel AirNav yang lainnya yang tidak bertugas turun saat gempa terjadi.

Dengan kondisi gempa yang semakin kuat dan diyakinkan pesawat airborne, Agung memutuskan melompat dari cabin tower (lantai 4), dan mengalami patah kaki, namun nyawanya tidak tertolong sebelum diterbangkan ke rumah sakit di Balikpapan. (Yanis)

Berita Terkait