AHY Sebut: Akademi Demokrat ‘AKABRI-nya Partai Demokrat’, Siapkan Kader Muda Unggul

Beritainspiratif.com – Akademi Demokrat adalah salah satu sarana pendidikan politik, bagi kader muda partai demokrat. Saya menyebutnya AKABRI-nya Partai Demokrat.

Hal tersebut terungkap dari akun instagram @agusyudhoyono yang mengunggah video dan tulisan  yang berjudul ‘Akademi Demokrat, AKABRI-nya Partai Demokrat’.

Pada posisi Jumat, (6/12/2019) pukul 10.38 Wib, Video tersebut telah tayang sebanyak 89.063 tayangan, dengan 273 komentar dan  like lebih dari 77 meskipun baru ditayangkan kemarin.

Dikatakan Agus Yudhoyono dalam akun instagram tersebut, besok 6 Desember 2019, saya akan membuka pendidikan tahap akhir (utama), bagi para taruna Akademi Demokrat, ungkapnya.

Lebih lanjut ditulis, mereka ditempa dan dididik, dengan tripola dasar yakni akademik, jasmani, dan mental kepribadian, tulisnya.

Ditambahkan bahwa, Gagasan ini merupakan bagian besar dari blueprint Partai Demokrat, untuk menjadi partai yang maju, dan modern dimasa depan, yang diawaki oleh kader kader yang memiliki kapasitas dan integritas, tambahnya.

Insya Allah, pendidikan Akademi Demokrat, sudah berlangsung sejak September 2018. Selama seminggu kedepan, para taruna yang lolos pendidikan tahap pertama dan kedua, akan dilatih, dididik dan diisi dengan berbagai materi yang berguna dalam menjalankan tugas mendampingi para anggota legislatif melaksanakan tugas sehari-hari.

Saya bersemangat dan tak sabar bertemu para taruna. Sampai besok. Salam Agus Yudhoyono, tulisnya.

Dalam tayangan video ini digambarkan pelatihan yang tengah ditempuh oleh para taruna/taruni Akedemi Demokrat baik akademik (klasikal) , maupun jasmani, dan mental kepribadiandi lapangan, dari berbagai narasumber.

Unggahan video ini pun, mendapat komentar dukungan positif dari berbagai kalangan dan netizen, seperti :

@nyak_nyuzz : Mantab. Profesional sekali pengelolaannya.

@ossydermawan : Partai demokrat terus membenahi SDM.

@abahraditya : Gebrakan yang manis untuk sebuah partai politik. Dan komentar lainnya

Komentar datang juga dari intern Partai Demokrat, @mudamudidemokratbanten : Mantul. nanti mau diusulkan juga untuk buat serupa di Banten.

@septianerick99 : sedikit masukan supaya untuk kedepannya para taruna/I  Akademi Demokrat, diambil dari seluruh Ranting, anak cabang dan pimpinan cabang. dan masih banyak komentar lainnya.

Apa yang dilakukan oleh Partai Demokrat sekiranya sejalan dengan program pemerintah pada lima tahun ke depan.  Yakni Pemerintah berkomitmen membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul, sehingga cita-cita bangsa ini menjadi negara maju nomor lima di dunia pada 2030 dapat terwujud.

Pemerintah pun mulai fokus memberikan perhatian terhadap SDM Indonesia sejak dari dalam kandungan sampai masa emas. Sebab, dengan menyiapkan SDM yang unggul, maka cita-cita Indonesia menjadi negara maju dapat benar-benar terwujud.

Yanis

Bagikan: