Aher Ajak Masyarakat Jabar Kunjungi FESyar 2017 Bank Indonesia

BANDUNG. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menilai Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2017 sangat dibutuhkan masyarakat khususnya Jawa Barat.

Hal itu terungkap usai Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka secara resmi FESyar 2017 Regional Jawa bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi.

Dikatakannya, FESyar yang diinisiasi Bank Indonesia, Pemprov Jabar menyambut baik dan mengajak masyarakat untuk hadir menikmati produk dan jasa yang dijajakan.

“Kita menyambut baik festival ekonomi syariah. Tentu dengan semangat syariah sangat diperlukan masyarakat kita khususnya di Jawa Barat, dan mudah-mudahan ini jadi spirit untuk berekonomi, berniagara, untuk berindustrialisasi berbasis syariah,” ujar Aher sapaan akrabnya Gubernur Jabar di Bale Asri PUSDAI Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu (13/9).

Aher mengatakan, FESyar yang digagas BI merupakan sistem inklusif yang berlaku bagi semua pihak dalam hal penganut agama apapun. Meskipun, sambung Aher, semangatnya berasal dari agama Islam.

“Itu kiranya yang perlu kita kembangkan, bahwa masyarakat muslim khususnya untuk betul-betul bisa mengikuti perkembangan zaman karena pada saat ini tentu dengan munculnya teknologi informasi dan komunikasi harus diikuti,” katanya.

Menurutnya, sistem perekonomian yang bisa disebut konvensional itu tetap dapat diterapkan hari ini, dan itu berlaku bagi semua pihak.

“Karena apapun dalam perekonomian kita pada hari ini tetap sistem-sistem yang dikenal umum, yang nilainya universal itu tetap berlaku bagi semuanya,” tandasnya. (gan)

Bagikan: