Agama Sebagai Bentuk Pembangunan Mental Dan Spiritual

Agama Bandung, Beritainspiratif.com -. Dalam membangun sebuah peradaban diperlukan pembangunan mental dan spiritual yang kuat yakni lewat agama.

Demikian dikatakan Oded M Danial yang merupakan Calon Walikota Bandung nomor urut 3 pada Pilkada 2018 ini di Pusdai Bandung, Jum’at (16/3) kemarin.

Oded mengungkapkan, dirinya sengaja membawa konsep agamis karena merupakan bagian dari pembangunan mental dan spiritual warga Kota Bandung nantinya.

Oded pun menyampaikan, untuk menepis kekhawatiran warga non muslim yang juga tinggal di Bandung maka, visi agamis bukan hanya untuk warga yang beragama muslim saja.

“Kami jelaskan aja bahwa agamis itu merupakan visi bahwa warga Kota Bandung harus beragama, ” ujarnya.

Oded menuturkan agamis berarti penduduknya beragama dan berperilaku sopan. Salah satunya dengan menjunjung tinggi toleransi antar sesama pemeluk agama.

“Jadi agama yang sudah disahkan oleh pemerintah, diakui oleh undang-undang maka itulah punya hak mendapatkan pelayanan dari Pemkot Bandung. Jadi tidak ada diskriminasi, ” jelasnya.

Sehingga bila pembangunan mental dan spiritual dengan dasar agama ini bisa terwujud, maka akan tercipta peradaban pada masyarakat Kota Bandung.

Sholat subuh berjamaah, Maghrib mengaji dan Jum’at keliling merupakan sejumlah program agama Islam yang akan terus digerakkan nya.

Bahkan Oded pun akan mengakomodir untuk agama lain dan melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh agama lain.

“Nanti harus diakomodir oleh kita, nanti bisa komunikasi dengan tokoh-tokoh agama non muslim. Kita juga tanya kalau mereka punya program ya seperti halnya umat Islam saya kira engga masalah, kita akomodir itu,” tuturnya.

Diharapkan dengan pembangunan mental dan spiritual berbasis agama ini akan tercipta rasa saling toleran, serta Kota Bandung menjadi kota yang aman dan bahagia.

(Kaka)

Bagikan: