Adanya Pedagang Positif Covid-19, Satpol PP Kota Bandung Tutup 3 Pasar Tradisional



Bandung, Beritainspiratif.com - Soal adanya empat pedagang yang positif Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, lakukan monitoring dan penutupan Sementara Pasar Sedang Serang.

"Kita menindak lanjuti apa yang disampaikan pak Wali Kota Bandung dan pak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, dengan melakukan penutupan tempat-tempat yang diperkirakan berpotensi menyebarnya Covid-19," ungkap Rasdian Setiadi selaku Kepala Satpol PP Kota Bandung, usai monitoring Pasar Sadang Serang, Kota Bandung Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, dengan menyisir lokasi, untuk sementara Pasar Sadang Serang ditutup. Ia berharap mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian serupa. Tidak hanya di Sadang Serang tapi juga di pasar-pasar lainnya di Kota Bandung.

Oleh sebab itu, pihaknya terus optimal melakukan pengawasan dengan melibatkan kewilayahan.

"Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 ini, terdiri dari Gugus Tugas Tingkat Kota dan juga Kecamatan hingga Tingkat Kelurahan," ucapnya.

Rasdian mengatakan, kerjasama dan koordinasi menjadi satu kunci terpenting dalam mengerem dan menyekat penyebaran Covid-19 di area pasar.

Sementara untuk kawasan Pasar Haur Pancuh dan Pasar Leuwipanjang, pihaknya akan melakukan tindakan serupa.

"Pasar Leuwipanjang sudah dimonitor dan nanti kami memastikan akan melihat di Pasar Haur Pancuh,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait