Ada Seni Instalasi Unik Pada Dies Natalis ISBI Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Sejumlah seni instalasi berupa alat-alat menangkap ikan tradisional di pajang pada Dies Natalis ke - 50 ISBI Bandung yang digelar di Gedung Kesenian Sunan Ambu, Sabtu (6/10/2018). Hal tersebut dikatakan rektor ISBI Bandung, Een Herdiani. Dan kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari sesepuh Jawa Barat Popong Oc Djunjunan.

“Saya mengapresiasi kepada Rektor ISBI beserta jajaran, karena telah membuat dekorasi dengan tema kepedulian Citarum Harum. Ini membuktikan, begitu hebat. Kenapa hebat karena bukan hanya seni murni saja yang dipikirkan, bukan hanya lagu-lagu saja, tapi juga peduli lingkungan, memikirkan juga Citarum Harum,” ungkap ibu yang biasa dipanggil Ceu Popong .

Sementara itu, menurut rektor ISBI, pemasangan seni instalasi alat-alat menangkap ikan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat seni terhadap program pemerintah.

“Karena ini sebagai program strategis nasional, kepedulian dari masyarakat seni, itulah yang bisa kita lakukan, mungkin nanti kita juga akan coba melakukan ini justru di bantaran sungai Citarum,” jelasnya, saat di temui Beritainspiratif.com.

Ke depan, harapan besar segenap insan seni di ISBI adalah masyarakat bisa kembali mendapat berkah dari aliran sungai Citarum, “Jadi kami mencoba membuat settingan terutama instalasi yang berkaitan dengan Citarum, sebetulnya apa yang kita munculkan ini sebagai satu keinginan ke depan bahwa masyarakat bisa lagi menangkap ikan di Citarum,” harapnya.      (Tito)

Berita Terkait