ACT Awali Semangat Kaum Milenial Tunaikan Ibadah Qurban



Peluncuran Indonesia Berqurban

Bandung, Beritainspiratif.com-Ada yang menarik saat peluncuran program Indonesia Berqurban tahun 2018.

[caption id="attachment_15025" align="alignnone" width="300"] Ini harga hewan qurban di Indonesia Berqurban ACT[/caption]

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar Adi Nurdianyah mengatakan sejak pihaknya bekerjasama dengan sejumlah e-commerce, maka sejumlah peserta qurban tidak hanya diikuti orangtua, ibu-ibu ataupun  kakek-kakek, namun juga kaum muda milenial usia 25-45 tahun.

"Kita sangat bahagia karena para peserta qurban yang ikut di ACT hampir 3000 an adalah kaum muda milenial, karena  mereka aktif di dunia digital, sehingga mempermudah mereka untuk menunaikan qurban," ujar Adi di kawasan Burangrang Bandung, Rabu (24/7/2018).

[caption id="attachment_15027" align="alignnone" width="300"] Kacab ACT Jabar Adi Nurdiansyah[/caption]

Adi juga mengingatkan kembali, pihaknya terus bekerjasama dengan banyak e commerce seperti bukalapak, tokopedia, blibli, berbagai media cetak, elektronik dan online serta masjid, UMKM, swalayan, Mal dan tempat keramaian lainnya untuk memberikan kemudahan bagi para peserta qurban di Indonesia Berqurban, sehingga Bangsa dan Dunia Menikmatinya.

"Bahkan kami menggelar kerjasama dengan pihak perbankan, seperti CIMB Niaga Syariah dan bank lainnya untuk memberikan kemudahan bagi para peserta qurban," tandas Adi yang menargetkan peserta qurban tahun ini sebanyak 52 ribu ekor setara kambing.

Adi menambahkan setiap tahun ACT mengalami kenaikan jumlah qurban, mulai dari 5000 ekor, 10 ribu ekor, pada tahun kemarin sebanyak 21 ribu ekor dan target tahun ini sebanyak 52 ribu ekor setara kambing.

Adi mencontohkan semangat warga Turki yang perlu ditiru, dimana warga Turki berkeyakinan menunaikan ibadah qurban adalah sebuah kewajiban, sehingga setiap tahunnya ibadah qurban selalu diikuti mayoritas dari warga tersebut.

[caption id="attachment_15023" align="alignnone" width="300"] Penyembelihan dan pengurusan hewan qurban ACT[/caption]

"Nah dengan semangat itulah, kami ingin berbagi tidak hanya bagi warga Indonesia, Jabar maupun kota Kabupaten di Jabar, tapi juga warga dunia, dimana sebanyak 46 negara saat ini menjadi target pembagian hewan qurban dari program Indonesia Berqurban dari ACT, karena tahun 2017 lalu atau 1438 hijriyah kita baru menyebarkannya di 40 negara," kata Adi sambil menambahkan, negara Somalia begitu gembira saat mendapat hewan qurban dari ACT.

[caption id="attachment_15022" align="alignnone" width="300"] Penerima hewan qurban dari ACT[/caption]

Indonesia berqurban juga menyiapkan kapal qurban, dapur qurban dengan sasaran 256 kota dan Kabupaten dari 34 propinsi di Indonesia.

"Jika ada yang ingin melakukan ijab qabul, bisa dilakukan saat pembayaran qurban di sejumlah tempat tersebut, begitupun pelaporan nama peserta qurban, tempat penyembelihan, serta sasaran penyebaran qurban kami lakukan setransparan mungkin, sehingga peserta qurban lebih yakin akan ibadah yang dilakukannya," tegas Adi.

[caption id="attachment_15021" align="alignnone" width="300"] Penerima hewan qurban belahan dunia dari ACT[/caption]

Menabung Dapat Hadiah Hewan Qurban

Sementara itu Senior Branch Manager CIMB Novandri Yudha Iskandar didampingi Ritel Funding CIMB  Firman Saftadiansyah yang hadir di acara tersebut menjelaskan adanya tabungan qurban untuk memberikan motifasi beribadah bagi para nasabah.

[caption id="attachment_15028" align="alignnone" width="300"] Ritel Funding CIMB  Firman Saftadiansyah[/caption]

"Contoh ketika menabung dengan jumlah tabungan pertama  2.125.000 saja dan tabungan sebesar 250 ribu setiap bulannya, maka nasabah secara langsung berkurban kambing seharga 1.700.000 tanpa mengurangi jumlah saldonya," tandas Firman.

[caption id="attachment_15020" align="alignnone" width="228"] Draft menabung dapat hadiah qurban[/caption]

Saat ditanya tentang alasan tidak berkurangnya saldo tersebut Firman menjelaskan, pihak CIMB Niaga Syariah, sengaja mengeluarkan biaya promosinya untuk hal-hal yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat, karena pihaknya meyakini jika kepesertaan nasabah di bank CIMB Niaga Syariah menginginkan banyak kemudahan dan keberkahan, seperti  fungsi kartu ATM yang akan dimiliki nasabah.

"Kartu ATM kita banyak manfaatnya, selain bisa diambil di berbagai ATM bertuliskan mastercard, juga dapat dipakai berbelanja di dalam dan luar negeri, begitupun digunakan saat ibadah haji di ATM Mekkah dan Madinah dengan fasilitas bahasa Indonesia," tandas Firman.

[caption id="attachment_15030" align="alignnone" width="300"] Sejumlah wartawan dari berbagai media mengikuti peluncuran Indonesia Berqurban, Rabu (24/7)[/caption]

Sejumlah wartawan yang hadir pada acara peluncuran Indonesia Berqurban tersebut begitu antusias, diantara ada yang ingin berinvestasi peternakan kambing, sementara pihak ACT mengingatkan, semua ada managemennya masing-masing, baik yang mengurusi bidang sosial maupun bisnis.

(Dudy Supriyadi/foto berbagai sumber)

Berita Terkait