Acil Bimbo: Lagu Tentang Corona Lagu Baru Untuk BNPB

Bandung, Beritainspiratif.com – Sempat heboh munculnya sebuah lagu Corona yang dinyanyikan oleh Bimbo, Lagu yang menceritakan virus Corona sempat dipercaya netizen mengingat keterangan dalam lagu tersebut, telah diciptakan Bimbo sejak 30 tahun yang lalu. Kemunculan lagu tersebut dianggap sesuatu yang dipercaya dan sudah ada sejak lama.

Bagaimana tidak percaya, mengingat grup Bimbo telah berkiprah lebih dari 30 tahun di dunia musik, dan dikenal dengan lagu lagu religinya.

Lagi pula ada contohnya seperti penyanyi dangdut terkenal seperti Elvi Sukaesih pun memiliki album lama yang berjudul Corona dan Rhoma Irama memiliki lagu lama yang berjudul #Dirumah saja, yang konon sudah beredar 52 tahun silam, jelas pembaca sedikit percaya.

Namun, klarifikasi akhirnya muncul dari perwakilan keluarga Bimbo. Pihak keluarga membenarkan kalau lagu tersebut dinyanyikan oleh Bimbo.

“Tapi itu lagu baru. Bukan lagu yang diciptakan 30 tahun yang lalu,” ujar salah satu perwakilan keluarga seperti dilansir Antara.

Perwakilan keluarga Bimbo juga menjelaskan bahwa lagu tersebut diciptakan oleh Syam, Acil, dan Jaka belum lama ini di studio Batu Nunggal, Bandung, Jawa Barat. 

Diceritakan bahwa Bimbo menciptakan lagu tersebut karena diminta oleh Kepala Gugus Tugas Covid-19, Doni Monardo. 

“Lagu soal Corona itu diminta oleh Kepala Gugus Tugas, Doni Monardo,” katanya.

Bimbo pun berterimakasih karena lagu Virus Corona ini mendapatkan apresiasi yang tinggi setelah dilempar ke media sosial dan juga situs berbagi video, Youtube.

Simak Lagunya Disini:

https://www.youtube.com/watch?v=t4Dtx3efq7A&t=57s

Lepas dari strategi produser, Bimbo telah mengumumkan lagu Corona tersebut dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

“Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa, salah, itu salah (dicipta 30 tahun lalu),” ungkap Acil, Jumat (10/4/2020).

“Tadi pagi aja ini banyak telepon masuk. Nah, itu (hasil rekaman bisa bocor) kami juga enggak tahu, siapa yang bikin kayak begini, enggak tahu siapa,” ungkapnya.

Acil mengatakan, lagu tentang virus corona ini merupakan kesadaran diri Bimbo terhadap peristiwa pandemi Covid-19.

“Ah, itu mah kesadaran diri aja, karena bukan apa-apa. Ini peristiwa besar, dunia kok, peristiwanya luar biasa,” ucapnya. (*)

Bagikan: