Aa Gym: Indonesia Dalam Keadaan Damai, Indonesia Tidak Dalam Keadaan Peperangan

Bandung, Beritainspiratif.com – Indonesia dalam keadaan damai tidak dalam keadaan perang.

Dalam islam peperangan harus ada niat yang jelas dan sangat menjaga akhlak.

Demikian diungkapkan Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Kiyai Haji Abdullah Gymnastiar dalam Management Qolbu MQ Fm.

Ustad yang kerap dipanggil Aa Gym ini mengatakan bahwa kejadian meledaknya bom di beberapa gereja di Surabaya merupakan perbuatan yang tidak berprikemanusiaan.

Terkait kejadian ini Aa Gym pun menyerukan agar kita semua bisa bersatu padu untuk saling mengingatkan dan menguatkan agar keluarga tidak ada yang salah dalam memahami atas kejadian ini serta mencegah dari perbuatan yang tidak sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah SAW.

 

“Mudah-mudahan semua elemen masyarakat termasuk aparat bisa bersikap seadil-adilnya menempatkan sesuatu pada tempatnya sehingga tidak terulang lagi hal seperti ini,” katanya.

Aa pun menambahkan kerusuhan dan kekerasan di negeri manapun membawa penderitaan, luka, kerusakan dan kematian.

Luka yang paling parah adalah luka mendalam atau trauma psikologis terutama pada anak-anak.

Bahkan menurut Aa, dampak dari adanya kekerasan bisa menimbulkan beberapa kerusakan dari segi ekonomi, pendidikan, pasar dan toko rusak, sarana kesehatan serta kekurangan obat-obatan.

Menurut Aa, Islam adalah agama yang mengutamakan kedamaian.

Masuknya Islam ke Indonesia pun tidak dengan kekerasan melainkan dengan keindahan akhlak seorang pedagang, pendakwah dan lain-lain, yang menjadi daya tarik Islam.

(Kaka)
Foto: ceramahmotivasi.com

Bagikan: