Aa Gym : Bela Agama Allah Dengan Jurnalisme Sebagai Amal Shaleh



Bandung, Beritainspiratif.com - Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bersilaturahim dengan dai kondang asal Bandung, KH Abdullah Gymnastiar, Ahad (06/05).

Melansir Hidayatullah.com, pertemuan diawali dengan mengikuti tausiyah sehabis shalat subuh berjamaah di Masjid Daarut Tauhiid, Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat.

Aa Gym, begitu sapaan akrabnya, kemudian mengundang sekitar 30 anggota JITU untuk beramah-tamah.

“Takdir ini pasti Allah yang mengatur, sudah tertulis di lauhul mahfuuzh,” ucap Aa Gym.

Dalam kesempatan itu Aa Gym juga berpesan, sebagai jurnalis Muslim, anggota JITU harus selalu menjaga dan meluruskan niat dalam melakukan tugas jurnalistik.

“Menulis berita itu yang penting Allah ridha. Jangan terpancing membuat berita-berita yang membuat Allah tidak suka. Menulis dengan tulus, bersih, benar. Benar itu bukan hanya tulisannya, tapi niatnya juga,” ujarnya.

Menurut dai yang terkenal dengan dakwah manajemen qalbunya itu, upaya memenangkan agama Allah melalui jalan jurnalisme merupakan amal shaleh.

Hanya saja, ia mengingatkan anggota JITU agar menyerahkan hasil akhirnya kepada Allah.

“Jadi menulis itu adalah amal. Tapi jangan kita anggap sebagai sesuatu yang menentukan. Yang menentukan itu hanya Allah,” ucap Aa Gym.

“Karena semua kesuksesan dan kemenangan itu hanya Allah yang menentukan, bukan karena tulisan kita dan bukan karena upaya kita. Upaya kita itu amal shaleh,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum JITU Muhammad Pizaro berharap dapat terus menjaga silaturahim dan saling mendukung dalam jalur dakwah.

“Alhamdulillah bisa silaturahim dengan Aa, tentu ini atas izin Allah. Dan semoga dengan pertemuan ini kita bisa saling menguatkan dan mendukung,” tutur Pizaro.

(Kaka)

Berita Terkait