Pemkot Bandung Ingin Penyerahan Bantuan Tahap 2 dan 3 Sekaligus di Awal Juli



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung berencana penyerahan bantuan tahap dua dan tiga untuk warga terdampak covid-19 di Kota Bandung distribusikan bersamaan pada awal juli 2020 mendatang. Hal itu dilakukan guna mengejar keterlambatan pendistribusian bantuan.

Ketua harian percepatan penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, saat ini penyaluran bantuan tahap pertama kepada warga data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan non DTKS sudah hampir selesai.

"Bandung itu sudah mendekati seratus persen (penyaluran bantuan), tinggal kita memikirkan yang kedua dan ketiga, karena idealnya harus selesai itu bulan ini (Juni)," ujar Ema, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Jumat (19/6/2020).

Baca Juga:Kualitas Air Sungai Citarum Meningkat

Menurutnya, Pemerintah Kota Bandung menganggarkan Rp. 370 Miliar untuk warga terdampak Covid-19 selama tiga bulan mulai dari April, Mei dan Juni. Namun, karena proses pendataan yang memakan waktu, proses penyalurannya pun jadi terhambat.

"Seharusnya bantuan tahap pertama bulan Juni ini selesai, sekarang untuk jatah bulan Mei (tahap kedua) belum tersampaikan, karena kemarin kita terus bergelut dengan data, masalahnya di sana kita tidak ingin salah sasaran, dan kita juga tidak ingin duplikasi, ada orang yang menerima dari Provinsi dan dari Kota itu tidak boleh,"ungkapnya.

Baca Juga:PLN Serahkan Bantuan ke Pemkot Bandung

Ema mengatakan, jika target penyaluran tahap pertama selesai akhir Juni, pihaknya berencana menyalurkan bantuan tahap kedua dan ketiga di awal Juli secara bersamaan.

"Kenapa tidak untuk yang kedua ketiga sekaliguskan saja, sekarang pola sudah ada mudah-mudahan dalam distribusi ini akan jauh lebih baik dan lebih cepat lagi,"katanya.

(Mugni)

Berita Terkait