90% Mall Di Kota Bandung Telah Penuhi Protokol Kesehatan



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 23 pusat perbelanjaan atau mall di Kota Bandung siap buka pada fase Bandung penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yang diperkirakan akan dilaksanakan pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Ketua Gugus Tugas Harian Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, sampai hari ini, hampir 90 persen seluruh pusat perbelanjaan di Kota Bandung sudah memenuhi protokol kesehatan dan siap untuk buka.

"Kalau sempura 100 persen tidak mungkin karena masih ada yang harus di koreksi, tapi saya fikir sudah 90 persen mereka siap,"ujar Ema di Balaikota Bandung Jalan Wastukencana Rabu (03/06/2020).

Ema mengatakan, simulasi dalam mengecek kesiapan mall terus dilakukan hingga Jumat mendatang. Pihaknya berharap setiap mall dapat berinovasi dalam penerapan protokol standar kesehatan.

"Seperti yang tadi kita lihat di Istana Plaza (IP) mereka inisiatif menggunakan gambar kaki pada setiap lift dan tangga eskalotor sehingga tidak perlu di guide, pengunjung sudah bisa memahami. Selain itu juga di Pascal 23, pihak mall membagikan brosur tentang bagaimana cara belanja di penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru,"kata Ema.

Lebih lanjut Ema mengatakan, inovasi tersebut menjadi satu kelebihan yang patut diapresiasi.

"Dengan begitu juga diharapkan, masyarakat lebih mengutamakan protokol kesehatan saat berada diluar,"katanya.

Hingga hari ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah melakukan simulasi pembukaan di 6 pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bandung. Diantaranya yaitu Bandung Indah Plaza (BIP), Bandung Electronic Center (BEC), Istana Plaza (IP), Paris Van Java (PVJ), 23 Paskal, dan Living Plaza.

"Saya melihat mereka sudah siap apabila kebijakan ini diterapkan," ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait