78 Pasien Covid-19 di RSHS Dinyatakan Sembuh



Bandung, Beritainspiratif.com - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung hari ini, (Kamis, 16/4/2020) menerima dua orang pasien yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Dengan demikian, pasien ODP yang dirawat hingga saat ini sebanyak 367 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat, 49 orang termasuk 4 pasien baru.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RS Hasan Sadikin Muhammad Kamaruzzaman mengatakan dari 49 PDP yang dirawat, 18 orang diantaranya terkonfirmasi positif.

Sedangkan yang belum terkonfirmasi dan masih menunggu hasil swab sebanyak 26 orang dan yang terkonfirmasi negatif 5 orang.

Menurut Kamaruzzaman, pasien PDP yang sembuh setelah dirawat di RSHS dan dinyatakan sembuh 78 orang.

"Dari yang sembuh ini, 19 orang terkonfirmasi positif sedangkan yang terkonfirmasi negatif 59 orang," kata Kamaruzaman dalam keterangan persnya, Kamis (16/4/2020).

Ia menuturkan, hingga saat ini pihaknya telah mengalihkan perawatan 11 pasien Covid-19 dari RSHS ke BPSDM milik provinsi Jawa Barat.

Sementara PDP yang meninggal dunia sejak senin sampai hari ini tidak terjadi penambahan, sehingga total PDP RSHS yang meninggal dunia masih tetap berjumlah 35 orang.

Dari 35 orang ini yang terkonfirmasi positif 18 orang dan belum terkonfirmasi 15 orang, sedangkan yang terkonfirmasi negatif 2 orang.

Seiring dengan meningkatnya kasus positif covid-19 baik nasional maupun tingkat provinsi Jawa Barat, ia mengimbau masyarakat mengikuti anjuran pemerintah.

"Sesuai anjuran pemerintah kami mengingatkan untuk selalu jaga jarak serta berperilaku hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta tidak keluar rumah jika tidak perlu. Kalau pun urgen keluar rumah, gunakan masker," ujarnya.

(Ida)

Berita Terkait