768 Peserta Meriahkan MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Sekitar 768 peserta dari 40 Kecamatan akan mengikuti kegiatan MTQ ke 46 yang berlangsung di Kecamatan Arjawinangun, sepekan ke depan.

Adapun cabang yang dilombakan pada MTQ ke 46 diantaranya : Qiro’ah Sabah, tilawah dewasa, tilawah anak-anak, murotal, tilawah remaja dan cacat netra, MTQ 1 Juz, MTQ 5 Juz, MTQ 10 Juz, MTQ 20 Juz, MTQ 30 Juz, tafsir bahasa Inggris, tafsir bahasa Indonesia, tafsir Bahasa Arab, Kaligrafi, MSQ, MFQ, MMQ.

Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosadi dalam pembukaan karnaval MTQ ke 46, berharap dari hasil MTQ tingkat Kabupaten Cirebon ini bisa menghasilkan Qori dan Qoriah yang berkualitas dan dapat berprestasi ditingkat Provinsi Jawa Barat.

“Semoga hasil dari MTQ ini bisa menjadi Qori dan Qoriah terbaik dan dapat berprestasi di Jawa Barat nanti,” katanya, Rabu (14/7/2019).

Dikatakan Imron, dengan adanya MTQ ini juga diharapkan menjadi titik awal untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang Qurani.

“Dengan adanya MTQ ini diharapkan nilai-nilai keislaman di masyarakat Kabupaten Cirebon bisa terus meningkat dan dapat meningkatkan pembangunan SDM yang lebih baik lagi,” tambahnya.(Dekur)

Bagikan: