7 Tahun Baru Dikaruniai, Anaknya Diberi Nama 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini'



Bantul – Beritainspiratif.com – Anak pertama pasangan pasangan suami istri Rahadiyanto Edi Saputro (39) dan Meidiana (35) yang tinggal di Perumahan Bukit Asri, Desa Gunungsempu, Kasihan, Bantul diberi nama 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini'.

Didit (panggilan akrab) menyampaikan, anak laki-lakinya itu lahir dalam kondisi sehat dengan berat badan 2,9 kilogram pada tanggal 7 September 2019 lalu. Selanjutnya, anak tersebut disapa dengan panggilan 'Al'.

"Latar belakangnya (nama Al) sederhana. Nama itu bagian doa ya, dan sederhananya bagi kami, kami ingin si anak ini nantinya jadi orang yang pandai bersyukur," kata Didit yang dilansir detikcom, Kamis (6/2/2020).

Alhamdulillah Rejeki Hari Ini

Pasangan Didit dan Meidiana memberi nama cukup unik itu sebagai wujud rasa syukur keduanya setelah 7 tahun berusaha memperoleh keturunan. "Dapat anak ini cukup lama, 7 tahun dari pernikahan saya di tahun 2012," kata Didit.

Didit yang sehari-hari berprofesi sebagai freelance fotografer ini menceritakan, bahwa ia dan istrinya telah menempuh jalur medis hingga tradisional untuk mendapatkan keturunan. Namun, usaha selama bertahun-tahun itu tak kunjung menemui hasil.

Bahkan di tengah usahanya memperoleh momongan istrinya terkena musibah yakni mengalami kecelakaan motor. Meidiana mengalami patah tulang. Karena Mediana enggan menjalani operasi, akhirnya dipilih pengobatan tradisional.

Dalam usaha penyembuhan secara tradisional inilah, terapis yang dipercaya Didit-Mediana memberitahu penyebab Meidiana tak kunjung mendapat keturunan. Akhirnya Mediana menjalani dua terapi sekaligus, penyembuhan patah tulang dan upaya mendapat keturunan.

"Oktober kecelakaan, November pijat, dan Februari 2019 ketahuan kalau istri saya hamil 2 bulan. Ya sudah, sangat tidak menyangka saja. Sesederhana itu sih. Yang jelas kalau tidak ada campur tangan Yang Kuasa, tidak mungkin juga," katanya.

Karena itu, ia berencana untuk memberi nama anaknya dengan nama Alhamdulillah. Sedangkan untuk Rejeki Hari Ini, Didit mengaku karena teringat salah satu karya patung milik teman dekatnya yang dinamai 'Rejeki Hari Ini'.

"Makanya ya sudah lah kasih nama ini (Alhamdulillah), dan dipicu kawan dekat yang saya anggap guru, dia pematung punya karya 'rejeki hari ini', itu patung tahun 2002, tiba-tiba saya ingat ke situ dan akhirnya nama anak saya 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini'," katanya.

"Karena saya ingin anak ini bisa bersyukur setiap harinya, karena hidup itu kan tidak hanya sekadar duit, itu perspektif saya sekarang. Rejeki itu bukan hanya uang, kenal orang baru, dapat teman baru itu juga bentuk lain dari rejeki," lanjutnya.*

Berita Terkait