7 Fakta Menarik Usai Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Beritainspiratif.com – Argentina akhirnya memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1, pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di St Petersburg Stadium, Rabu (27/6) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Argentina melaju ke babak 16 besar usai mengoleksi 4 poin dari tiga laga, dengan status runner-up Grup D. Albiceleste bertemu dengan Prancis, yang keluar sebagai juara Grup C di babak 16 besar.

Dalam pertandingan tersebut, Argentina yang mengejar kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar, menguasai jalannya laga. Berkali-kali Argentina melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Nigeria.

Alhasil, Lionel Messi dapat mencetak gol melalui tendangan kaki kanannya pada menit ke-14. Bola hasil tendangannya meluncur deras ke gawang Nigeria. Skor 1-0 untuk Argentina.

Di babak kedua, Argentina mendapat malapetaka. Pelanggaran Javier Mascherano kepada pemain Nigeria berbuah penalti. Victor Moses yang turun sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-51. Skor menjadi 1-1.

Marcos Rojo akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Argentina pada menit ke-87. Bola hasil umpan matang Nicolas Tagliafico diteruskan Rojo dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Tak hanya itu, pertandingan tadi juga melahirkan banyak fakta menarik. Apa saja itu? Berikut fakta menarik usai Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang dikutip bolaskor.com dari berbagai sumber:

1. Franco Armani menjadi kiper berbeda ke-17 Argentina di Piala Dunia yang turun sebagai starter. Argentina selalu melakukan pergantian kiper dalam starter sebanyak 17 kali.

2. Gol Lionel Messi ke gawang Nigeria adalah gol ke-100 di Piala Dunia 2018.

3. Gol Lionel Messi ke gawang Nigeria adalah gol perdananya di Piala Dunia 2018.

4. Lionel Messi harus menghabiskan 662 menit untuk mencetak gol di Piala Dunia 2018. Uniknya, gol terakhir Messi di Piala Dunia terjadi empat tahun silam yang juga bersarang ke gawang Nigeria.

5. Gol Marcos Rojo merupakan gol keduanya bersama timnas Argentina di Piala Dunia. Sebelumnya, ia mencetak di Piala Dunia 2014. Uniknya, gol yang diciptakannya juga ke gawang Nigeria saat Piala Dunia 2014.

6. Gol Marcos Rojo ke gawang Nigeria merupakan gol ketiga internasionalnya berseragam timnas Argentina.

7. Argentina untuk keempat kali secara beruntun masuk ke babak 16 besar Piala Dunia (2006, 2010, 2014, dan 2018).

(YoC)

Bagikan: