62.000 Jagung Disiapkan Pemprov Kalteng untuk Pemecahan Rekor MURI Pada Festival Bakar Jagung



Palangkaraya, Beritainspiratif.com - 62.000 tongkol jagung disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk kegiatan festival bakar jagung yang akan dilaksanakan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (16/6/2019).

"Jagung sudah disiapkan karena sudah ditanam di Kalampangan, Kecamatan Sabangau dengan luasan 7 hektare," ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kalteng Sunarti, kepada Sindonews, di ruang kerjanya, Kamis (13/6/2029).

Dilansir dari Sindonews.com, dikatakan bahwa 62.000 tongkol jagung yang berasak dari petani di Kalampangan nantinya akan dihitung baik sebelum atau setelah dibakar. Kegiatan ini akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Jadi jagung itu semua dari petani di Kalampangan. Jumlah 62.000 cukup. Di sana nanti akan dihitung dan ketika dibakar juga akan dihitung.”

Ia menambahkan, lokasi dan peralatan untuk pemecahan rekor MURI telah dipersiapkan. "Kita siapkan 62 tenda masing-masing tenda berkapasitas 1.000 jagung.”

Ia melanjutkan, di dalam satu tenda akan ada dua tungku dengan kapasitas 120 jagung saat dibakar. Kemudian setiap tenda terdapat 40 petugas yang nantinya bertugas secara bergantian untuk mengupas maupun membakar jagung. “Kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh SOPD baik Provinsi, Kabupaten/Kota, serta pihak swasta.” pungkasnya.(Yanis)

Berita Terkait