600 Personil Dikerahkan Amankan Pemungutan Suara Ulang di 24 TPS di Cirebon



[caption id="attachment_19143" align="aligncenter" width="300"] Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy[/caption]

Cirebon, Beritainspiratif.com - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan Polri bersama TNI siap mengamankan proses pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) yang akan digelar oleh KPU Kota Cirebon.

" Untuk pengamananya kita (Polres Cirebon Kota) akan menggandeng Brimob (Sat Brimob Polda Jabar), Lanal III Cirebon, Kodim 0614 Kota Cirebon dan Arhanudse 14 Cirebon bersama-sama siap mengamankan PSU," kata Roland usai rapat pelaksanaan PSU bersama KPU, DPRD dan Pemkot Cirebon di Balai Kota Cirebon, Kamis (13/9).

Polisi, menurut Roland siap melakukan tindakan pencegahan dan antisipasi agar pelaksanaan pemungutan suara di 24 TPS yang tersebar di 4 kecamatan bisa berjalan dengan baik dan aman.

Paska putusan Mahkamah Konstitusi terkait dilakukanya PSU di Jakarta pada Rabu (12/9), polisi telah melakukan patroli bersama, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan jelang pelaksanaan PSU.

" Kita sudah melakukan patroli bersama dan kita harapkan supaya PSU ini bisa berjalan dengan baik dan amanlah," ujar Roland.

Mantan Penyidik KPK ini menyebutkan, 600 personil Polres Cirebon Kota dibantu TNI dikerahkan untuk pengamanan PSU tersebut. " Untuk di TPS-TPS nanti, kita akan tetap tempatkan anggota dan untuk jumlah berapa anggota per TPS nanti kita akan petakan lagi," ucap Roland.

Pelaksanaan PSU di 24 TPS di Kota Cirebon dilakukan berdasarkan putusan MK. Sementara waktu yang diberikan yaitu 30 hari setelah putusan MK.  (Yones)

Berita Terkait