6 Armada PDAM Tirtawening Kota Bandung Semprot Disinfektan di Sukamiskin

Bandung, Beritainspiratif.com – Camat Arcamanik Drs. Firman Nugraha, MM. menyampaikan terima kasihnya kepada Karang Taruna, PMI di Kecamatan dan Kelurahan Sukamiskin Arcamanik yang telah mempelopori pelaksanaan penyemprotan disinfektan di wilayah Arcamanik melalui kerja sama yang baik dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung, pada Sabtu, (18/4/2020).

Firman Nugraha mengharapkan mudah-mudahan dengan upaya pencegahan dan mensterilkan wilayah Arcamanik ini, masalah covid-19 ini akan dapat segera kita lalui.

“Kita dari unsur kewilayahan sudah banyak berbuat dalam upaya pencegahan covid-19 ini, dan kita harapkan juga agar warga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya ini dengan mengikuti Imbauan Pemerintah,”ungkap Firman.     

Camat Arcamanik Firman Nugraha (baju coklat)

Firman menegaskan masyarakat agar senantiasa mematuhi imbauan dari pemerintah untuk selalu berdiam diri di rumah, jaga jarak dan gunakan masker.

“Kami pemerintahan berpesan agar masyarakat berdiam diri saja di rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun, Jaga jarak setidaknya 2 meter, serta laksanakan Pola Hidup bersih dan sehat (PHBS),”tegasnya.

Penyemprotan di wilayah RW 02 Sukamiskin

Sementara itu Lurah Sukamiskin Kec.Arcamanik Kota Bandung Farida Agustini, usai bertemu dengan Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suanji, yang ditemui saat meninjau penyemprotan disinfektan di RW 13 Sukamiskin mengungkapkan bahwa penyemprotan yang diinisiasi oleh Karang Taruna dan PMI ini dilakukan di 12 RW Kelurahan Sukamiskin, dengan menggunakan 6 (enam) mobil Tanki dari PDAM Tirtawening Kota Bandung.

Kapolsek Arcamanik dan Lurah Sukamiskin bersama Ketua RW 09

“Kami dibantu oleh 6 mobil dari PDAM Tirtawening yang disebar di 12 RW,” ungkapnya.

  • Mobil 1 di RW 02,01 dan RW 12
  • Mobil 2 di RW 04, 08 dan RW 16
  • Mobil 3 di RW 07 dan RW 08
  • Mobil 4 di RW 09
  • Mobil 5 di RW 12  
  • Mobil 6 di RW 13 dan RW 14
Lurah Sukamiskin bersama Ketua RW 16

Lurah Sukamiskin menyampaikan terima kasihnya kepada PDAM Tirtawening Kota Bandung, mudah-mudahan kerjasama ini dapat menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, ucapnya.

Ditempat terpisah Ketua Karang Taruna Nata Mandiri Kelurahan Sukamiskin Dinda Kartika Agustin yang didampingi jajaran pengurus, mengharapkan, dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan penyemprotan disinfektan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Sukamiskin,” ungkap Dinda.

Tim Pelaksana penyemprotan di RW 13

Disatu sisi Ketua RW 13 Sukamiskin Yayan Istiandi, mewakili Ketua RW yang ada di Kelurahan Sukamiskin menyampaikan terima kasihnya atas kegiatan penyemprotan ini.

“Kami atas nama warga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bandung, Wakil Walikota Bandung dan Direktur Utama PDAM Tirtawening, atas kerjasamanya dan perhatian yang telah diberikan di wilayah kami dengan melakukan penyemprotan disinfektan, semoga wilayah Sukamiskin ke depan dapat steril dari virus corona,” pungkasnya.

Video Penyemprotan:

Yanis

Bagikan: