6.000 PNS Garut Melepas Api Asian Games ke Cianjur



Garut, Beritainspiratif.com - Bupati Garut Rudy Gunawan mengklaim bahwa kedatangan obor api Asian Games 2018 di Garut paling semarak penyambutannya di Indonesia, dibanding Bandung, Purwakarta, dan daerah lainnya. informasi tersebut diterimanya dari panitia Inasgoc.

Hal tersebut berkat kesatuan masyarakat Garut dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), serta hadirnya ribuan masyarakat Garut di Alun-Alun Garut, Minggu (12/8/2018) siang. seperti dilansir kompas.com.

Rudy, menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Inasgoc selaku penyelenggara Asian Games 2018, yang telah menunjuk Garut sebagai salah satu daerah yang dilintasi oleh obor api Asian Games 2018.

Api Asian Games sendiri rencananya akan bermalam di Garut dan akan diberangkatkan ke Cianjur pada Senin (13/8/2018) pagi.

Rudy memastikan, sedikitnya 6.000 PNS di lingkungan Pemkab Garut dan TNI-Polri akan ikut melepaskan api Asian Games 2018 ke Cianjur. Anak-anak sekolah juga akan ikut melepas api Asian Games besok pagi," kata dia.

Kirab obor api Asian Games 2018 di Garut sendiri, dilakukan secara maraton dengan melibatkan 16 pelari dari berbagai kalangan mulai dari Kapolres Garut, perwakilan PT PLN hingga atlet nasional.

Mereka, secara estafet membawa obor api Asian games bergantian di 16 titik estafet. Di 16 titik estafet tersebut, berbagai kesenian ditampilkan, mulai dari barongsai yang dimainkan anggota TNI-Polri hingga gelaran domba catwalk yang menunjukan lenggak-lenggok domba Garut yang telah didandani dengan bendera negara peserta Asian Games 2018.

Selain itu, ribuan masyarakat Garut pun tumpah ruah ke jalan-jalan yang dilalui oleh rombongan kirab obor Asian games dan di Alun-Alun Garut yang jadi pusat penerimaan obor api Asian Games 2018.

Yanis

Berita Terkait