50 Disabilitas Ikuti Sosialisasi Pilkada

Cirebon, Beritainspiratif.com – Sebanyak 50 penyandang disabilitas dari berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon mengikuti sosialisasi Pilkada.

 

Sebagai bentuk kerjasama pengawasan partisipatif untuk para penyandang disabilitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 yang diselenggarakan Panwaslu Kabupaten Cirebon, Selasa (3/4).

Dalam sosialisasi ini, Panwaslu Kabupaten Cirebon menyampaikan paparan tentang banyaknya pelanggaran Pilkada yang terjadi kepada puluhan penyandang disabiltas itu.

Ketua Panwaslu Kabupaten Cirebon, Nunu Shobari mengatakan keberadaan kaum disabilitas harus diakui karena mereka juga memiliki hak untuk melaporkan pelanggaran pemilu, sehingga perlu dibekali ilmu tentang pengawasan Pemilu.

” Mereka (kaum disabilitas) juga harus diberi pengetahuan tentang pelanggaran pemilu sehingga mereka tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu,” jelas Nunu.

Dalam kesempatan ini, para kaum disabilitas diberikan sosialisasi tentang hak-hak dalam mengawasi pelanggaran, sehingga pelaksanaan pemilu bisa benar-benar berjalan demokratis. (Yones)

Bagikan: