5 parpol Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Legislatif ke KPU



Purwakarta, Beritainspiratif.com - Sebanyak lima partai politik (Parpol) akan serahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif di KPU Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (16/7).

Dikutip dari Elshinta.com, siang tadi baru dua parpol yang sudah mendaftakan dan menyerahkan berkas ke KPU Purwakarta yaitu Partai Berkarya, dan Partai Nasdem. Kedua partai yang menyerahkan berkasnya seluruh dapil bacalegnya sudah terpenuhi.

Diujung  pendaftaran direncanakan ada lima parpol yang rencananya akan menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPUD Kabupaten Purwakarta, yaitu Nasdem, PKB, PKS, Perindo dan Gerindara. Sementara di hari terakhir, 10 partai lainnya akan mendaftar dengan menyerahkan berkasnya pada hari besok 17 Juli 2018

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Ramlan Maulana kepada Kontributor Elshinta, Tita Sopandy mengatakan, bahwa ada 15 partai politik yang akan mendaftar Bacaleg dan menyerahkan berkas untuk pencalonannya di ujung pendaftaran, dikarenakan ada sejumlah faktor yang belum dapat dipenuhi diantaranya persiapan berkas belum selesai, serta dimungkinkan sesuai dengan intruksi dari DPP bahwa pendaftaran harus diakhir.

Hingga siang tadi menurut Ramlan, baru dua Partai Politik yang sudah menyerahkan persyaratan pada pendaftaran bacaleg di KPU, sementara batas akhir pendaftaran yaitu 17 Juli 2018 pukul 24.00 WIB. Apabila sampai batas itu ada parpol yang belum mendaftar dan menyerahkan berkasnya, maka dinyatakan tidak akan ikut kontestasi Pileg.

Sementara veripikasi persyaratan apabila ada kekurangan selambat-lambatnya akan diberitahukan dan untuk diperbaiki hingga 21 Juli mendatang.

Sumber foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta

Berita Terkait