5 Brand Kota Bandung, Isi booth Disdagin Pada Pameran Batik

Bandung, Beritainspiratif.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mengikuti acara pameran batik bertajuk Pelangi Nusantara 6 Craft Fashion Batik di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh, Kota Bandung. Acara tersebut akan berlangsung dari Rabu hingga Minggu 28 November -2 Desember 2018.

Berdasarkan keterangan petugas yang berada di booth Disdagin, Rizki Indraswari mengatakan booth Disdagin diisi oleh lima industri kecil menengah (IKM) Kota Bandung yang sebelumnya telah lolos seleksi oleh tim penilai dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kota Bandung.

“Ini itu ada 5 brand yang mengisi di booth Disdagin yang pertama itu Yearn yang membuat tas rajut dan dompet . Terus ada Aoki Nu yang membuat eco printing bikin scrap sama baju-baju terus udah gitu ada YouSeeMe produk kulit, leather, terus ada Kain lokal produk banyak batik fashion dan aksesoris gitu,” ungkap Rizky Indraswari kepada Beritainspiratif.com, Kamis (29/11 2018).

Rizky yang merupakan Brand Manager dari Kain lokal menjelaskan, ada sekitar 85 IKM di Kota Bandung yang sebelumnya mengajukan produknya ke Disdagin lalu kemudian dilakukan seleksi dan akhirnya 5 diantaranya berhasil mengisi pameran tersebut.

Sementara itu Dena Febriana, sebagai pemilik brand GLENYS menuturkan, pada saat yang sama juga Disdagin mengikutsertakan kegiatan di dua tempat pameran yang berbeda yakni Manggala Siliwangi dan Ciwalk.

Keduanya berharap dengan adanya acara pameran tersebut brand di Kota Bandung bisa lebih dikenal masyarakat dan tentu bisa meningkatkan ekonomi lokal di Kota Bandung.

“Harapannya pertama brand kita bisa lebih dikenal orang terus udah gitu juga bisa lebih meningkatkan penjualan sama dapat bisa lebih tahu fasilitas-fasilitas yang disediakan pemerintah untuk UKM kita,” pungkasnya. (Tito)

Bagikan: