4 Orang Pegawai Positif Covid-19, Disdik Kota Bandung Terapkan WFH



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak empat aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test yang dilaksanakan pada (1/9/2020) lalu.

Dari empat ASN tersebut, tiga orang diantaranya berdomisili di luar Kota Bandung. Sementara seorang ASN berstatus warga Kota Bandung. Keempatnya sudah melakukan isolasi secara mandiri dan dalam kondisi fit.

"Mereka sudah mengisolasi secara mandiri, dan mereka dalam kondisi fit. Lalu kami juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung," ujar Kadinkes Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Bandung Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga:Kadis-pu-kota-bandung-kunjungi-kolam-retensi-rw-17-sarimas-sukamiskin

Menurutnya, dirinya telah menginstruksikan para pegawai Disdik Kota Bandung untuk melaksanakan work from home (WFH). Tak hanya itu, dia juga sudah membagi tugas untuk pelayanan melalui nota dinas.

"Kita juga memanfaatkan kanal layanan daring. Dinas Pendidikan Kota Bandung sudah memiliki website www.layanan.disdikkota.bandung.go.id sebagai platform untuk melakukan permohonan pelayanan," ucapnya.

Baca Juga:Rekrutmen-calon-pegawai-bank-indonesia-pcpm-bi-angkatan-35

Sementara itu, Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, kantor Disdik Kota Bandung sempat ditutup sementara untuk kepentingan pencegahan penyebaran Covid-19. Di awal pekan depan kembali normal.

"Kantor ditutup hanya untuk kepentingan penyemprotan disinfektan saja. Layanan tatap muka satu pintu akan tetap berjalan, dan hanya akan melayani keperluan mendesak saja, jika hanya konsultasi bisa dilakukan secara online," kata Cucu.

(Mugni)

Berita Terkait