4 Jalur di Kota Bandung Direkayasa Urai Kemacetan

Bandung, Beritainspiratif.com – Empat lokasi di Kota Bandung yang dinilai sebagai penyebab kemacetan mulai dilakukan rekayasa dan yang penerapannya dilakukan pada hari Selasa (2/10/2018)  adalah :

Pertama adalah Jalan Dr Rum dan Jalan Dr Susilo. Semula, arus lalu lintas kendaraan satu arah dari Jalan Dr Rum ke Jalan Pasirkaliki dan Jalan Dr Susilo ke Jalan Dr Rubini, kini diberlakukan secara terbalik.

Kedua, di Jalan Komud Supadio-Jalan Abdul Rahman Saleh diberlakukan penutupan jalan lintas yang ada Taman Husein Sastranegara. Jalan yang semula bisa dilalui dari kedua arah kini ditutup secara permanen.

Ketiga, rekayasa di Jalan Natuna-Jalan Sunda. Di titik ini tidak ada perubahan yang signifikan, hanya saja mulai hari ini dipasangkan pembatas agar kendaraan dari Jalan Natuna belok ke Jalan Sunda bisa lancar karena memiliki jalur sendiri.

Keempat, di Jalan Setiabudi kita lakukan kanalisasi dari Rumah Mode sampai Jalan Karangsari. Sehingga kendaraan tidak bisa putar balik langsung.

Dalam penerapan hari pertama ini dilakukan peninjauan ke lapangan yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dengan sepeda motor beserta jajaran Dishub Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung.

“Rencananya selama seminggu ke depan akan dievaluasi sejauh mana efektivitas rekayasa tersebut. ujar Yana usai melakukan peninjauan di Jalan Setiabudi, Selasa.

Yana menyampaikan kepada warga yang memiliki ide rekayasa jalur lain bisa langsung disampaikan ke Pemkot Bandung, atau bisa langsung ke Instagram pribadinya @kangyanamulyana.

“Nanti kita evaluasi, dan jika memungkinkan akan langsung kita terapkan,” ujarnya.

Yana memastikan penerapan rekayasa ini bersifat ujicoba. Jika dalam waktu seminggu dari hasil evalausi menunjukan hasil positif maka akan dilanjutkan dan diberlakukan secara permanen.     (Yanis)

Bagikan: