4.467 Ikan Koi Ikuti Kontes di Bandung Pecahkan Rekor Dunia

Bandung, Beritainspiratif.com – Bertemakan All Indonesia Koi Show 20th Anniversary Zen Nippon Airinkai (ZNA) Bandung Chapter 2019, sebuah kontes ikan hias jenis Koi digelar di Sudirman Grand Ballroom Bandung, Jalan Jenderal Sudirman Bandung, pada Sabtu, (14/9/2019).

Kontes dalam rangka perayaan HUT klub ZNA Bandung Chapter ke-20 diikuti sekitar 4.467 ekor ikan koi yang dilombakan.

Selain itu, kontes ini juga dalam rangka pemecahan rekor dunia dengan jumlah peserta (entry), dan dicatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Presiden ZNA Bandung Chapter Hartono Soekwanto menyampaikan bahwa rekor hari ini mengalahkan rekor dunia yang digelar sebelumnya di Jakarta dengan jumlah peserta hanya sebanyak 2.500 entry.

Hartono mengklaim jika kontes koi Indonesia Koi Show 20th Anniversary Zen Nippon Airinkai (ZNA) Bandung Chapter 2019 ini juga mengalahkan kontes ikan koi di negaranya sendiri, Jepang, dengan jumlah entry kontes 2.100 ekor. Hari ini di bandung 4.467 ekor,” tuturnya.

Peserta kontes ikan koi terdiri dari para pelaku budidaya ikan koi yang ada di Indonesia dan berasal dari berbagai daerah seperti Sukabumi, Tulungagung dan Blitar. Bahkan, ada dari pelaku budidaya ikan koi dari Tulung Agung, Jawa Timur bernama Supriyono, yang mengikutsertakan lebih dari 2.000 ekor ikan koi.

“Selama ini komunitas pecinta ikan koi khususnya ZNA selalu berkolaborasi dengan petani ikan koi dalam bentuk memberikan bibit-bibit terbaik ikan koi yang telah menang kontes, untuk meningkatkan standar hidup petani koi di Indonesia,” pungkasnya. (Yanis)

Bagikan: