4.295 Calon Mahasiswa UPI Wajib Isi Bio Data Lulus SBMPTN 2019

Bandung,Beritainspiratif.com – Sebanyak 4.295 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dinyatakan lulus
di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kepala Humas UPI Dr. Yuliawan Kasmahidayat mengatakan calon mahasiswa baru yang lulus SBMPTN dan Bidikmisi, wajib mengisi biodata lulus SBPMTN 2019 secara daring pada laman pmb.upi.edu pada tanggal 10 s.d. 15 Juli 2019.

Sementara untuk calon mahasiswa baru yang lulus SBMPTN dan akan mengajukan Bidikmisi, harus melalui tahapan seleksi administrasi dan verifikasi.

“Untuk menjadi penerima Bidikmisi, harus melalui tahapan seleksi administrasi dan verifikasi. Calon mahasiswa Bidikmisi ditetapkan dengan Keputusan Rektor UPI,” katanya.

Untuk itu lanjut Yuliawan, calon penerima Bidikmisi wajib menyerahkan kelengkapan dokumen pada tanggal 11 Juli 2019.

Dokumen tersebut antara lain berupa Surat Pernyataan Kebenaran Data Mahasiswa Bidikmisi, fotokopi bukti penerimaan bantuan biaya bagi siswa tidak mampu seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Jakarta Pintar, Kartu BPJS, surat keterangan keluarga tidak mampu dari RT/RW/Kelurahan, yang ditandatangani dan diketahui oleh camat.

Dokumen lainnya berupa KTP/SIM, Kartu Keluarga, hasil biodata pendaftaran Bidikmisi yang sudah terisi dari sistem Bidikmisi Dikti, foto rumah, Kartu Peserta Bidikmisi dan fotocopi Kartu Peserta SBMPTN.

Yuliawan menambahkan UPI juga membuka kesempatan bagi calon mahasiswa yang tidak lulus pada jalur
SBMPTN, untuk ikut pada penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri (SM) UPI.

Seleksi Mandiri UPI tahun 2019 diselenggarakan dengan menggunakan data nilai UTBK tahun
2019, Tes Psikologi Bidang Minat dan Tes Terpadu.

“Pendaftaran
dilakukan dengan pengambilan nomor bayar secara daring (online) dari tanggal 17 Juni s.d 14 Juli
2019,” kata Yuliawan. (Ida)

Bagikan: