395 Pedagang Korban Kebakaran Pasar Sederhana Akan Direlokasi



Bandung, Beritainspiratif.com – Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pasar Bermartabat Andri Salman menyampaikan bahwa lokasi kebakaran yang terjadi pada Pasar Sederhana Bandung sebagian besar berada di Blok A1, A2 dan A3 dengan total yang terbakar 395 lapak, meliputi 200 kios dan 195 meja dagang.

Andri menyatakan saat ini sedang dilakukan pendataan jumlah pedagang yang terkena musibah termasuk total kerugian yang dialami oleh para pedagang. "Selanjutnya mereka akan kami relokasi ke inpres yang memiliki kapasitas 230 lapak," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial, pada saat melakukan kunjungan ke pasar tersebut, menyampaikan bahwa Pemkot Bandung telah menyiapkan tempat relokasi untuk ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Sederhana yang terjadi pada Jumat malam (5/10) kemarin.

"Jumlah yang terdampak itu ada 395 lapak. Insya Allah sekarang sedang didata oleh PD Pasar untuk relokasi sementara ke Pasar Inpres di sebelah selatan," ujar Oded, Sabtu (6/10/2018).

Oded menyampaikan lokasi yang disiapkan tersebut sebelumnya untuk digunakan dalam rangka penataan PKL yang berjualan di bahu jalan pasar. Namun untuk sementara penataan ditangguhkan dan akan digunakan kepentingan relokasi.

"Mang Oded berharap mudah-mudahan secepatnya didata dan pedagang yang menjadi korban bisa segera berjualan lagi," katanya.  (Yanis)

Berita Terkait