37 Tahun Berpisah, Alumni SMEAN 1 Indramayu Melepas Rindu di Ikan Gombyang

Indramayu, Beritainspiratif.com-Berawal dari komunikasi melalui media sosial akhirnya Tan Hudin alumni SMEAN 1 Indramayu tahun 1981, kini dapat berjumpa sejumlah alumninya.

Tan Hudin yang tinggal di Bekasi akhirnya dapat mewujudkan impiannya tersebut dan bertemu rekan sekolahnya yang sejak 1981 berpisah.

Sejak komunikasi lewat medsos tersebut melalui Yayan Istiandi yang juga alumni 1981, dengan menggalang komunikasi intens akhirnya Tan Hudin pun bergabung dalam grup WA alumni 1981, dimana setiap guratan ajakannya dalam tulisannya itu menggambarkan betapa menggebunya ingin bertemu dengan rekan sekolahnya dulu.

Sebulan lebih berkomunikasi dalam grup, akhirnya disepakati untuk mengadakan pertemuan yang dibalut dalam tema temu kangen.

pertemuan pun berlangsung pada siang hari ini, Sabtu (21/4/2018) di RM Panorama Indramayu yang terkenal dengan ikan gombyangnya.

Rombongan Alumni SMEAN1 Indramayu di RM Panorama Indramayu, Sabtu (21/4)

Selain rombongan alumni SMEAN 1 Indramayu, sejumlah tamu yang pernah berkunjung kesinipun berasal dari berbagai kalangan mulai dari artis hingga pejabat.

“Sebenarnya pertemuan silaturahmi berkala dan tidak rutin kami sering lakukan di Indramayu, terutama bagi alumni yang tinggal di Indramayu, Majalengka dan sekitarnya,” ujar Sugiono dan Aat selaku panitia reuni.

Para Alumnus SMEAN 1 Indramayu Temu Kangen di RM Panorama Indramayu, Sabtu (21/4)

Namun, timpal Aat pertemuan kali ini difokuskan untuk menggalang rekan rekan alumni yang berada di luar kota dan jarang melakukan pertemuan.

Alumni yang dari luar kota pun tentunya sangat ingin menikmati jajanan di masa sekolah seperti blengeb dan geblog, sambil melihat jalan-jalan yang dulu dilalui di masa sekolah.

Alumni 1981 dari luar kota yang hadir antara lain berasal dari Bandung, Bekasi, Majalengka, Purwakarta, Jakarta dan Bogor.

“Panitia berharap kedepan silaturahmi ini tetap terjaga dan berlangsung rutin, sehingga direncanakan bulan Juni usai lebaran mendatang akan dilaksanakan di kediaman Carpan, ” ujar Aat.

Yayan Istiandi salah seorang alumni SMEAN 1 Indramayu, Sabtu (21/4)

Usai pertemuan dan makan siang rombongan menuju ke objek wisata Mangrove Karang Song Indramayu. (Yanis)

Bagikan: