318 Atlet Kota Cirebon Ikut Porda XIII di Bogor



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kota Cirebon akan mengirim 440 orang untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII di Kabupaten Bogor, Oktober mendatang. Jumlah tersebut terdiri dari atlet 318 orang, pelatih 72 orang, manager 33 orang dan official 17 orang.

Hal ini diungakapkan Ketua Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon, Sukirman, saat pengukuhan Kontingen Kota Cirebon di Porda Jabar XIII/2018 di GOR Bima Sunyaragi, Selasa (27/3).

Selanjutnya mulai Januari hingga September 2018 ini seluruh personil yang masuk dalam kontingen Porda Kota Cirebon diberikan uang bulanan yang jumlahnya berbeda tiap orang.

“ Untuk atlet, pelatih, manajer dan official jumlahnya berbeda, ” ungkap Sukirman.

Untuk atlet mendapatkan Rp 750 ribu/orang/bulan, sedangkan untuk pelatih,manajer dan official masing-masing mendapatkan Rp 900 ribu/orang/bulan.

Hari ini diberikan secara simbolis oleh Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi uang bulanan selama 3 bulan yaitu mulai Januari hingga Maret kepada seluruh anggota kontingen.

“Sedangkan bulan selanjutnya akan diberikan tanggal 15 setiap bulannya,” ungkap Sukirman.

Sukirman berharap uang bulanan tersebut bisa dijadikan semacam vitamin bagi seluruh anggota kontingen agar berupaya lebih keras lagi, sehingga target tercapai.

“Kami juga mohon dukungan dan doa dari semua pihak dan masyarakat Kota Cirebon agar bisa berupaya maksimal sehingga target bisa dicapai,” ungkap Sukirman.

Sementara itu Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musliwati, berharap agar hasil yang dicapai kontingen Kota Cirebon dalam Porda tahun ini bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami berharap target 18 medali emas itu bisa tercapai,” ungkap Wati.

Yones

Berita Terkait