3000 Pelari Meriahkan Bandung Run 2019



Bandung,Beritainspiratif.com - Sebanyak 3000 pelari dari sejumlah daerah meriahkan Bandung Run yang di gelar Pemerintah Kota Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung Minggu (29/9/2019).

Lomba yang dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengambil start di Jalan Merdeka. 

"Alhamdulillah peminatnya banyak sekali. Dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kita memang mulai mengonsepkan sport tourism sebagai upaya untuk menarik wisatawan,"ujar Yana.

Selain akan mendapatkan medali, para pelari tercepat juga akan mendapatkan sejumlah hadiah. Untuk kategori 10 km, juara 1 akan mendapat hadiah uang sebesar Rp4 juta, peringkat kedua sebesar Rp2,5 juta, dan peringkat ketiga Rp1,5 juta.

Sedangkan untuk kategori 5 km, juara 1 berhadiah uang Rp3 juta, peringkat kedua mendapat Rp2 juta, dan perigkat ketiga mendapat Rp1 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan, acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan dan stand kuliner menarik yang digelar di Jalan Aceh, tepat di belakang Balai Kota Bandung yang lokasinya berseberangan dengan Taman Sejarah dan Museum Kota Bandung.

"Kita memang mengutamakan untuk memperkenalkan wisata sejarah juga. Makanya rutenya juga melewati lokasi-lokasi bersejarah," ucapnya.

Kenny sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini akan semakin berkembang, tak sekadar menghadirkan peserta dari dalam negeri tapi juga mancanegara.

"Minimal kita ingin merambah regional ASEAN ke depannya. Sport tourism ini lumayan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya.

Para peserta juga akan semakin dimanjakan dengan potongan harga di 22 restoran/cafe di Kota Bandung. Para sponsor pun banyak yang mengobral diskon khusus bagi para peserta Bandung Run.

"Mudah-mudahan dengan begitu Bandung bisa juga dikenal sebagai destinasi sport tourism di Indonesia,"harapnya. (Mugni)

Berita Terkait