3 Wilayah Di Bandung Angka Positif Covid-19 Tertinggi, Akan Dipantau Hingga ke Gang

Bandung, Beritainspiratif.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung bakal memperketat 3 wilayah di Kota Bandung yang masuk dalam wilayah zona merah. Tiga wilayah tersebut yakni Cicendo, Andir dan Bandung Kulon.

“Untuk tiga wilayah tersebut kami memberikan treatment untuk lebih ketat lagi. Dengan pemantauan hingga gang yang ada dipemukiman warga,” ujarnya Wali Kota Bandung Oded M Danial Saat jumpa pers terkait PSBB Jabar di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Rabu (06/05/2020).

Menurutnya, tiga wilayah tersebut merupakan Kecamatan dengan angka warga positif tertinggi dibandingkan dengan wilayah lainnya. Dengan data jumlah pasien positif Covid-19 sampai dengan tanggal 5 Mei 2020 yaitu Kecamatan Andir 17 orang, Bandung Kulon 19 orang, dan Cicendo 29 orang.

Untuk itu pihaknya juga mengimbau agar warga benar-benar mematuhi aturan yang ada, terlebih yang berada dikawasan zona merah.

“Kami memberlakukan aturan bukan tanpa alasan, kalau sudah seperti itu kondisinya dimana warga yang pasitif bertambah mau gimana lagi. Sudah wajib warga setempat taat aturan dengan diam dirumah, bekerja dirumah, belajar dirumah, dan belanja dirumah,”jelasnya.

Disamping itu, kepada pihak PD Pasar dengan berlanjutnya PSBB wilayah Bandung Raya ke PSBB Jabar ini akan lebih memperketat lagi pemantauan di pasar. Antara lain, dengan mewajibkan pedagang dan Pengunjung menggunakan masker, menerapkan sosial distancing.

“Dan juga menerapkan aturan jam operasional buka tutup pasar,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: