3 Pasangan Suami Istri Menang di Pilkades Kabupaten Brebes



Beritainspiratif.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 108 desa yang berlangsung di Kabupaten Brebes Jawa Tengah diikuti oleh 351 calon Kepala Desa.

Dari 351 calon tersebut terdapat tiga pasangan yang merupakan suami istri (pasutri) ikut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tersebut.

Ketiga pasutri itu mencalonkan diri sebagai Kades di Desa Rungkang dan Prapag Kidul, Kecamatan Losari, serta Desa Sindangjaya Kecamatan Kersana.

"Pilkades serentak tahap dua ini ada tiga desa yang cakadesnya (calon kades) suami istri," kata Plt Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Brebes, Laode Vindar Aris Nugroho usai memantau Pilkades di Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019) kutip antara.

Para pemilih tetap antusias dan  datang memberikan suaranya meski cakades yang bersaing di pilkades adalah suami istri, ungkap Laode.

Pasangan suami-istri yang maju kades yakni Untung Surodi dan Nurjanah dari Desa Rungkang Kecamatan Losari, Ella Sugiarto dan Desy dari Desa Prapag Kidul Kecamatan Losari, Tari dan Siti Musyarofah dari Sindangjaya Kecamatan Kersana.

Pemenang :

Dari hasil yang didapat, 3 pasutri tersebut berhasil memenangi  pilkades dengan suara:  

  1. Untung Surodi berhasil menang di Desa Rungkang yang memiliki sebanyak 7.019 orang pemilih.
  2. Ella Sugiarto juga berhasil meraih suara terbanyak di Desa Prapag Kidul yang memiliki 9.311 pemilih yang masuk DPT.
  3. Tari menang di Desa Sindangjaya yang memiliki total 12.230 pemilih

Yanis

Berita Terkait