Futsal Hero Cup Kembali Digelar, Tim Rakcer Juara 1



Cirebon, Beritainspiratif.com - Tim Futsal koran harian Rakyat Cirebon (Rakcer) menjadi juara pertama pada Turnamen Futsal Kang Hero Cup tahun 2018 yang dilangsungkan selama 1 hari di Lapangan Futsal Impax di Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon pada Kamis (8/11/2018).

Tim Futsal Rakcer jadi juara pertama setelah mengalahkan tim Futsal Fajar Cirebon dengan skor 4-3 pada final. Sebelumnya, tim futsal Rakcer mengalahkan tim futsal Kabar Cirebon (KC) Online dengan skor 5-2 di laga semi final

Tim futsal Fajar Cirebon melaju ke final setelah mengalahkan tim futsal Harian KC dengan skor 8-3. Pada perebutan juara ketiga, tim futsal Harian KC lawan tim futsal KC Online. Hasilnya, Harian KC menang dengan skor 7-6 dan meraih gelar Juara ke 3.

Untuk topskor diraih Adi Jaya dari tim futsal Harian Kabar Cirebon dengan total 12 gol, dan untuk pemain terbaik diraih Alan dari tim futsal Harian Fajar Cirebon.

Tim Futsal Harian Rakyat Cirebon, Nurul Fajri memuji gelaran turnamen futsal tersebut. "Turnamen ini sangat bagus, sinergitas antara jurnalis dengan anggota DPR RI sangat baik, sehingga bisa sambil menyampaikan aspirasi," kata Fajri.

Nawawi dari tim futsal Fajar Cirebon mengatakan ikut berpartisipasi dalam turnamen sebegai berkomitmen untuk membangun kebersamaan. "Juara bukan target, yang penting partisipasi untuk kebersamaan," jelasnya.

Aminudin dari Tim Futsal Harian KC mengatakan sangat meriah sekali dengan turnamen futsal. "Mudah-mudahan kedepannya semakin meriah, pak Hero diharapkan kembali jadi anggota dewan, serta tetap kompak dengan jurnalis," katanya.

Anggota DPR RI Dapil Cirebon dan Indramayu, Herman Khaeron sebagai penggagas kegiatan dudampingi Ketua Panitia Puguh Purwandono mengatakan turnamen futsal ini  merupakan ajang silaturahmi dan menyatukan media-media. "Ini tujuannya olahraga bersama dan kita lebih saling kenal dan akrab," Ujarnya.

Pria biasa disapa Kang Hero tersebut menambahkan selain tujuannya sebagai olahraga kebersamaan, juga mengikatkan kembali satu kesatuan  jurnalis. "Yang diharapkan kedepan menjadi kekuatan bangsa," katanya.

Tentu, lanjut Kang Hero, silaturahmi yang baik, juga akan menjadi saling paham dan terjalin saling percaya. "Bagi saya sendiri penting silaturahmi ini untuk bisa mensosialisasikan dan menangkap berbagai aspirasi," katanya.

Kang Hero menambahkan sebagai anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat menyerap aspirasi masyarakat sebanyak-banyaknya, serta menyampaikan aspirasi seluas-luasnya.

"Tentu dengan media massa, dan bantuan teman-teman jurnalis lah informasi apapun sampai kepada masyarakat. Ini turnamen keberlanjutan, ini turnamen keempat, dan akan berharap lebih kedepannya," Ucapnya

Pada turnamen kali ini, hadiah lebih besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Juara 1 Rp 2,5 juta; juara 2 Rp 2 juta; dan Rp1,5 juta untuk juara 3. Topskor dan pemain terbaik masing-masing Rp 500 ribu.    (Yones)

Berita Terkait