Peduli Korban Bencana, Mahasiswa UIN Bandung Gelar Berbagai Kegiatan



Bandung, Beritainspiratif.com - Dewan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunun Djati Bandung menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa Palu, Sigi dan Donggala.

Doa bersama digelar di Masjid Iqomah pada Kamis (18/10/2018). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara donasi untuk para korban.

Ketua Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U), Oki Reval Julianda mengatakan, sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan penggalangan dana baik di luar maupun dalam kampus.

"Sebelumnya tanggal 8-13 Oktober kita sudah melakukan penggalangan dana, untuk di kampus sendiri penggalangan dilakukan di tingkat jurusan, kemudian dikumpulkan di fakultas, lalu kita juga melakukan penggalangan di luar kampus pada Sabtu-Minggu 13-14 Oktober," jelasnya.

Di luar kampus, penggalangan dana dilakukan di sembilan titik di Kota Bandung, "Kemudian semua Dema Fakultas dan Unit kegiatan Mahasiswa/Unit Kegiatan Kampus (UKM/UKK) disebar di sembilan lokasi, diantaranya CFD Dago, Pasar Gede Bage, Manglayang, dan wilayah lainya." kata Oki.

Do'a bersama Ini, lanjut Oki, terselanggara atas kerja sama dengan Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM). "Tujuannya untuk mengajak mahasiswa UIN Bandung mendoakan untuk saudara-saudara kita di wilayah bencana," terangnya.

Selain bantuan dana dan barang, Dema UIN Bandung juga ikut membantu bantu dengan doa yang dilakukan secara masif.

Oki menyampaikan, masih tersisa satu acara yang merupakan penghujung sekaligus puncak penggalangan dana. "Dan besok (hari ini) acara puncaknya kita gelar konser amal, diisi dengan berbagai penampilan seni, tidak hanya musik, bisa juga puisi, teatherikal dan lainya. Besok (hari ini) acara dimulai jam 13.00 WIB di Taman Kujang, kami hanya menyediakan kotak yang bisa diisi oleh para pengunjung, nantinya sebagai sumbangan juga," tandasnya.     (Tito)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta