Siapkan Dana Rp 2 Miliyar, Ridwan Kamil Ingin Bantuan Bagi Korban Bencana Sulteng Tepat Sasaran



Bandung, Beritainspiratif.com- Pemprov Jabar menyiapkan dana sebesar Rp2 miliyar untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Hal ini diungkapkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (1/10/2018).

Menurut mantan Walikota Bandung ini, saat ini Pemprov Jabar sedang menyiapkan bantuan untuk disalurkan ke korban terdampak bencana gempa dan tsunami, di Donggala dan Palu.

" Dari Pemprov Jabar ada Rp 2 miliar sedang kita siapkan untuk bantuan ke sana,kita ingin tepat sasaran," kata Emil sapaan Ridwan Kamil.

Lanjut Emil, pihaknya maaih mendata kebutuhan-kebutuhan yang mendesak dan dana itu akan dibelanjakan berupa barang, setelah itu kirim ke tempat-tempat yang membutuhkan.

Pemberian bantuan, lanjut Emil , akan dikirim dalam satu minggu kedepan. Selain itu, secara pribadi dirinya juga menggalang dana bantuan secara online

"Saya sudah mengajak netizen untuk menggalang dana melalui laman 'Kita Bisa', itu lintas wilayah, tidak cuma warga Jabar," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Sabtu dan Minggu (29&30/9/2018) Pemprov Jabar mengirim bantuan logistik tahap awal menggunakan satu Pesawat Hercules.     (Yanis)

Berita Terkait