2020,Gusti Ngurah Anom Bakal Kembangkan Bisnisnya di Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Cirebon yang berkembang begitu pesat, mulai dilirik oleh investor salah satunya adalah Gusti Ngurah Anom atau yang akrab disapa Ajik Krisna.

Pemilik 31 outlet oleh-oleh di Bali dan beberapa kota lainnya di Indonesia, melirik Cirebon untuk membuka outlet yang ke 31 yang rencananya akan di buka di Gedung BAT Kota Cirebon.

“Cirebon sebagai kota yang strategis, pertengahan dari arah Bandung dan Semarang, saya pun memutuskan untuk membuka outlet ke-32 di Cirebon. Ini hari kedua di Cirebon, semalam sudah berkunjung ke Walikota (Cirebon) dan Sultan dan hari ini bertemu ratusan IKM di Cirebon,” ujar Ajik, saat bertemu ratusan IKM Kota dan Kabupaten Cirebon, Rabu (26/6/2019).

Dari ratusan IKM yang hadir, Ajik akan memilih 15 IKM yang siap dibawa dan dipasarkan di toko oleh-olehnya di Bali, sebelum didirikan di Cirebon. Para pelaku IKM ini akan difasilitasi tempat dan alat produksi darinya. Tinggal, para pelaku usaha siap memproduksi jumlah yang akan dipasarkan.

“Kalau ada izin, nanti akan sewa dulu dua tahun di BAT. Nanti pusat oleh-oleh di lantai 1, tempat produksi di lantai dua. Tentu setelah dua tahun sewa, saya akan membangun toko berdasarkan tempat yang nanti didapat, tentunya dengan mengedepankan konsep Keraton Cirebon yang sangat bersejarah,” kata dia.

Dari 11 produk yang dipilih, dia memilih dua jenis makanan basah dan sisanya makanan kering. Menurutnya, camilan merupakan oleh-oleh yang paling laris di outletnya. Setelah makanan, barulah kaos kemudian lukisan.

“Tentunya dipilih dari segi rasa juga ya, nanti di sana dikasih label Krisna dan siap dipasarkan. Kalau mereka mampu memproduksi banyak, saya kira keuntungan yang mereka dapat itu besar,” kata Ajik.

Dia berkeinginan bisa merangkul semua IKM di seluruh Indonesia.  Dalam membangun usahanya, Ajik memiliki kiat bahwa menjadi pengusaha itu bekerja tidak ada istirahat dan mampu mengontrol emosi. (Dekur)

Bagikan: