20 Menit Bupati Ini Kumpulkan Rp18 Juta Lebih Untuk Palu



Bandung Barat, Beritainspiratif.com – Dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala usai istigasah bersama di Masjid Agung Ash Shidiq, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (8/9/2018), Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bersama Wakil Bupti Hengky Kurniawan, dengan masih menggunakan pakaian dinas turun langsung melakukan aksi spontan mengumpulkan dana dari para aparatur sipil negara (ASN) yang hadir dalam istiqasah itu.  Dengan menggunakan kardus berwarna putih dan bertuliskan Peduli Palu dan Donggal, Aa Umbara bersama Hengky Kurniawan menghampiri satu persatu AS yang hadir.

Selama dua puluh menit berkeliling, Aa Umbara dan Hengky berhasil menghimpun dana sebesar Rp18.779.000 dan memberikan apresiasi kepedualian sosial tersebut kepada para ASN.

"Ternyata kepedulian sosial ASN Bandung Barat sudah tinggi. Terbukti, dalam penghimpunan donasi yang dilakukan spontan ini bisa terkumpul Rp18.779.000 hanya dalam waktu sekitar 20 menit saja," kata Aa Senin (8/9/2018) dalam keterangan tertulisnya.

Bagi ASN yang berniat tapi belum sempat menyalurkan dana, sambung Aa, bisa disalurkan melalui nomor rekening BJB Tanda Mata atas nama Peduli Palu Kabupaten Bandung Barat dengan Nomor Rekening 0075757575100.

"Bagi yang masih berniat untuk berdonasi, bisa ditransfer," himbau Aa.

Selanjutnya, hasil penggalangan dana akan diserahkan ke bagian Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Selain menggalang dana, Aa pun mengaku kegiatan itu dilakukan untuk mempererat hubungan di antara para ASN.

"Ini merupakan salah satu implikasi pelaksanaan visi Akur dengan terciptanya aparat yang lebih peduli secara sosial dan religius," pungkas Aa.      (Yanis)

Berita Terkait