17 Startup Binaan The Greater Hub SBM ITB, Akan Dipertemukan Investor



Bandung, Beritainspiratif.com - The Greater Hub Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) menyelenggarakan acara “Startup Pitching Day - Batch IX 2021” yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2021 via Zoom Platform. Setiap startup diminta untuk mampu mempresentasikan bisnis mereka di hadapan investor dalam waktu kurang lebih 10 menit.

The Greater Hub SBM ITB sebagai lembaga yang memprakarsai acara ini mengungkap bahwa latar belakang kegiatan tahunan ini bertujuan dalam rangka mendorong startup binaan The Greater Hub khususnya di Batch IX agar memiliki exposure, pembelajaran, dan pengalaman secara langsung berhadapan dengan para investor yang berasal dari dalam dan luar negeri.

The Greater Hub SBM ITB sebagai lembaga yang memprakarsai Startup Pitching Day ini menyeleksi startup yang mendaftar melalui serangkaian peninjauan dari startup yang terdaftar di program inkubasi The Greater Hub Batch IX. Terdapat total sebanyak 17 startup yang akan menghadap para investor.

Baca Juga:Tak-ada-alasan-untuk-ragu-dan-takut-vaksinasi-covid-19

Untuk mengembangkan fasilitasnya agar dapat memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan kolaborasi antar stakeholder ekosistem startup di dalam program binaan The Greater Hub, kegiatan ini diinisiasi dengan format “Business Pitching” dengan mempertemukan startup terbaik yang telah menjalankan inkubasi, dengan para investor sehingga diharapkan startup tersebut dapat berkembang menjadi lebih baik kedepannya.

The Greater Hub SBM ITB melaksanakan kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan peluang pitching bagi startup yang siap tumbuh lebih cepat serta memfasilitasi startup yang berada di seluruh Indonesia yang membutuhkan support pendanaan untuk perkembangan bisnisnya. Bukan hanya itu, kegiatan ini dirancang sebagai platform pembelajaran untuk para pemuda, penggemar dunia startup, dan wirausaha baru. Apalagi kegiatan semi annual ini juga sekaligus ajang networking antara startups dan investor potensial.

Kegiatan yang dilakukan secara daring pada tanggal 15 Januari 2021 ini dibuka oleh Dekan SBM-ITB, Prof. Dr. Ir. Utomo Sarjono Putro, juga sambutan dari Dr. Dina Dellyana selaku Direktur The Greater Hub SBM ITB yaitu yang kemudian akan dilanjutkan dengan acara utama yaitu pitching session dari 17 startup yang telah lolos seleksi yang diberikan waktu lima menit untuk pitching dan lima menit untuk tanya jawab dengan Investor.

Dari 30 startup yang dibina oleh Thegreaterhub, terpilih 17 startup yang memiliki bold idea dengan berbasis teknologi dalam memberikan solusi bagi permasalahan- permasalahan Indonesia.

Diantaranya para startups ini beroperasi pada kategori EdTech, Aquaculture tech, Gamification, Apps, E-commerce, Fashion, Poultry Feed, Coating Tech, Waste Management, Manufacture, and Property.Adapun 17 startup itu adalah Ajar Belajar, Score99, Ilmulia, Pateron, Digipal, Sgara, Virtualpro, Talentiva, SIPAS, Pasarnegri, Restyle, Giantree, Nasho, Watano, Ruangplus, Nano Natura, Ruanglimbah.

Sementara dari pihak tim penilai Investor yang berasal dari 14 institusi dalam dan luar negeri yang hadir yaitu Alpha Momentum Indonesia, BRI Ventures, Endeavor, Global Founders Capital, Gobi Partners, Indogen Capital, Init 6, Kinara Indonesia, Skystar Ventures, Samsung Research Indonesia, Vertex Ventures, UMG Idealab, Prasetia Dwidharma, Venturra Discovery.

Tentang Thegreaterhub SBM ITB

Thegreaterhub SBM ITB merupakan pengembangan bisnis multi platform di bawah SBM ITB untuk mahasiswa ITB pada khususnya dan generasi muda Bandung secara umum dalam bentuk fisik (ruang kerja dan ruang pembuat) dan non-fisik (program inkubasi, percepatan, dan pengembangan keterampilan yang direncanakan). Thegreaterhub SBM ITB sendiri berdiri sejak tahun 2016 dan telah menginkubasi 198 startup.

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait